Kompas.com - 25/05/2017, 17:45 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

GOLD COAST, KOMPAS.com - Pemain tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, memetik kemenangan keduanya atas Sung Ji-hyun (Korea Selatan) pada ajang Piala Sudirman 2017.

Kemenangan kedua atas Sung diraih Tai pada babak perempat final yang berlangsung di Gold Coast, Australia, Kamis (25/5/2017).

Tai berhasil mengalahkan Sung 21-14, 16-24 dalam tempo 52 menit. Dengan hasil itu, kedudukan sementara antara Taiwan dan Korea Selatan menjadi 1-1.

Tai mengawali partai gim pertama dengan cukup baik. Ia mampu memperdayai sang lawan dan mencatatkan keunggulan 8-4.

Menjelang interval, Sung mencoba bangkit dan sempat unggul tipis 10-9. Namun, situasi itu tak bertahan lama karena Tai kembali unggul dan menyudahi laga dengan kemenangan.

Pertandingan berjalan seru saat memasuki gim kedua. Baik Tai maupun Sung sama-sama menampilkan permainan impresif.

Kejar mengejar angka terjadi dalam sesi ini. Tai yang sudah unggul 19-14, secara mengejutkan bisa disaingi oleh Sung.

Berkat kegigihannya, Sung berhasil membalikkan keadaan dengan unggul 22-21. Namun, tak lama kemudian situasi kembali berubah.

Sebagai pemain nomor satu dunia, Tai secara dramatis sanggup memenangi laga dengan skor 26-24.

Pertandingan selanjutnya mempertemukan dua pemain tunggal putra. Korea Selatan menurunkan Son Wan-ho, sedangkan Taiwan diwakili Chou Tien Chen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.