Kompas.com - 24/05/2017, 22:05 WIB
Fitriani (kiri) badmintonindonesiaFitriani (kiri)
EditorTjahjo Sasongko

GOLD COAST, Kompas.com - Perjuangan putra putri tanah air akhirnya harus berakhir di Piala Sudirman 2017. Tergabung di Grup 1D, Indonesia sebenarnya bisa menang 3-2 atas unggulan dua, Denmark pada Rabu (24/5) malam. Namun sayang, catatan kekalahan 1-4 atas India, membuat Indonesia menjadi juru kunci grup 1D.

"Kami memang menang dari Denmark, atlet-atlet juga sudah berjuang maksimal. Mereka betul-betul tidak terpengaruh dengan hasil kemarin. Tetapi melalui perhitungan poin, kita harus terima kalau kita tersingkir dan gagal masuk ke delapan besar," ujar manajer tim, Susy Susanti.

"Partai terakhir sendiri menjadi partai penentu, kita bisa lolos tetapi harus menang dengan straight game. Seperti inilah permainan tim. Beberapa memang di luar prediksi, banyak hal-hal yang tidak disangka justru bisa terjadi. Anthony bisa menang, tetapi di ganda putra kita kehilangan angka. Tetapi memang itulah permainan tim," tambahnya.

"Saya pribadi juga minta maaf belum bisa memenuhi target dan harapan untuk bisa membawa kembali PIala Sudirman. Tetapi melihat penampilan atlet-atlet kita, memang ada kekurangan, tetapi perjuangan dan semangat yang ditampilkan hari ini, paling tidak bisa membuktikan bahwa kita masih ada," pungkas Susy.

Dengan hasil ini, Denmark lolos ke perempat final sebagai juara Grup 1D disusul oleh India yang menjadi runner up. Sementara itu di Grup 1A, Taiwan berhasil menjadi juara grup setelah menang dari Korea yang akhirnya harus puas menjadi runner up. Di Grup 1A, Tiongkok tak tergoyahkan menjadi juara grup disusul oleh Thailand, dan dari Grup 1C, Jepang dan Malaysia masih bisa melanjutkan perburuan gelar mereka. Hasil pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini, sementara klasemen akhir Grup 1D bisa diakses di sini,

Berikut hasil pertandingan Denmark-Indonesia:
Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen-Praveen Jordan/Debby Susanto 12-21 13-21
Viktor Axelsen-Anthony Sinisuka Ginting    21-13 17-21 14-21
Mathias Boe/Carsten Mogensen-Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 16-21 24-22 23-21    
Mia Blichfeldt-Fitriani 24-22 15-21 14-21
Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen-Greysia Polii/Apriyani Rahayu    21-18 13-21 21-13



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X