Kompas.com - 24/05/2017, 21:15 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

GOLD COAST, KOMPAS.com - Tim Indonesia tersingkir dari Piala Sudirman 2017 setelah pasangan ganda putrinya, Greysia Polii/Apriyani, dikalahkan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark).

Pada laga yang digelar di Gold Coast Sports & Leisure Centre, Rabu (24/5/2017), Greysia/Apriyani kalah rubber game, 18-21, 21-13, 13-21.

Secara keseluruhan, Indonesia menang 3-2 atas Denmark. Poin mereka di grup 1D juga setara dengan Denmark dan India.

Namun, hasil itu tak cukup bagi tim Garuda untuk lolos ke perempat final karena jumlah kemenangan gim mereka paling rendah di Grup 1D.

Denmark dinyatakan lolos ke perempat final Piala Sudirman 2017 sebagai juara grup, sedangkan India menduduki posisi runner-up.


Greysia/Apriyani sempat memberikan perlawanan sengit terhadap Juhl/Pedersen pada laga gim pertama.

Meski demikian, performa yang ditampilkan Greysia/Apriyani masih bisa dibendung oleh Juhl/Pedersen, pasangan nomor dua dunia.

Juhl/Pedersen berhasil mengantisipasi berbagai upaya dari pasangan Indonesia dan menyudahi gim pertama dengan kemenangan.

Kemenangan pada gim pertama sudah cukup bagi Denmark untuk lolos ke perempat final, sekaligus menyingkirkan Indonesia dari Piala Sudirman 2017.

Mengacu kepada jumlah kemenangan gim di antara dua negara, Greysia/Apriyani memang wajib mengalahkan Juhl/Pedersen dua gim langsung untuk lolos ke perempat final.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.