Kompas.com - 23/05/2017, 17:16 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Tim bulu tangkis Indonesia saat ini tengah tertinggal 0-2 dari India pada laga fase grup Piala Sudirman 2017.

Pada laga pertama, pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, harus mengakui keunggulan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnapa.

Dalam laga yang berlangsung di Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017), Tontowi/Gloria kalah dengan skor 20-22, 21- 17, dan 19-21.

Baca juga: Piala Sudirman 2017, Indonesia Sementara Tertinggal 0-1 dari India

Sementara itu, pada laga kedua di sektor tunggal putra, Jonatan Christie menyerah di tangan Kidambi Srikanth dengan skor 15-21 dan 16-21.

Kidambi Srikanth berhasil memegang kendali permainan pada gim pertama. Pemain tunggal andalan India itu selalu unggul dalam perolehan poin. 

Adapun Jonan terlampau sering melakukan kesalahan sendiri. Srikanth pun unggul 15-21 pada gim pertama.

Pada gim kedua, penampilan Jonatan membaik. Sempat tertinggal 2-8, Jonatan berhasil memperkecil defisit menjadi 8-12.

Smes dan variasi penempatan bola dari Jonatan merepotkan pertahanan Srikanth. Bahkan, Jonatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Namun, sayang, setelah itu penampilan Jonatan menurun dan sering melakukan kesalahan sendiri. Jonatan pun harus mengakui keunggulan Kidambi Srikanth dengan skor 16-21.

Secara keseluruhan, Jonatan kalah dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 16-21.

Untuk sementara, Indonesia pun tertinggal 0-2 dari India.

Laga selanjutnya akan mempertemukan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.