Kompas.com - 23/05/2017, 07:31 WIB
Pebalap juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden. Foxsport.comPebalap juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden.
EditorJalu Wisnu Wirajati

OWENSBORO, KOMPAS.com - Kabar kepergian Nicky Hayden membuat sebuah kota di negara bagian Kentucky, Amerika Serikat, berduka. Owensboro merupakan kota kelahiran Hayden, 35 tahun lalu. 

Pebalap asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, pada Senin (22/5/2017) atau lima hari setelah mengalami kecelakaan berat. Dia mengalami luka berat setelah ditabrak mobil saat bersepeda. 

Senin (22/5/2017) sore waktu Italia, Rumah Sakit Maurizio Bufalini, tempat di mana Hayden dirawat, mengonfirmasi kepergian pria berjulukan The Kentucky Kid tersebut. Dunia pun berduka, terutama warga Owensboro. 

“Saya sangat sedih mendengar kabar kepergian salah satu putra terbaik Owensboro yang telah merepresentasi kota ini dengan sangat baik,” ujar Tom Watson, Wali Kota Owensboro. 

“Duka cita sedalam-dalamnya dari saya untuk Hayden dan keluarga. Dia akan selalu berada di dalam doa kami,” tuturnya lagi. 

Untuk menghormati Hayden, Watson telah meminta warga Owensboro mengibarkan bendera setengah tiang.  

Hayden lahir di Owensboro pada 30 Juli 1981. Dua orang adiknya, Roger Lee dan Tommy, juga berprofesi sebagai pebalap motor kendati tidak secemerlang Kentucky Kid - julukan sang kakak.  

Hayden merupakan juara dunia MotoGP 2006. Musim ini, dia terdaftar sebagai bagian dari tim Superbike, Ten Kate Honda. Dia juga sempat tampil sebagai pebalap pengganti. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.