"Kenanglah Nicky Hayden pada Saat Bahagianya, Mengendarai Motor"

Kompas.com - 23/05/2017, 06:34 WIB
Nicky Hayden menjadi pebalap Ducati MotoGP pada 2009 - 2013. nickyhayden.comNicky Hayden menjadi pebalap Ducati MotoGP pada 2009 - 2013.
EditorAna Shofiana Syatiri

KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden, meninggal dunia pada Senin (22/5/2017) waktu Italia, di Rumah Sakit Maurizio Bufalini. Keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari banyak pihak.

Adik Nicky, Tommy Hayden mengatasnamakan keluarga dan tunangan Nicky, Jacky, menyebut bahwa mereka sangat tersentuh mengetahui bahwa Nicky selama hidupnya memberi kesan positif kepada banyak orang.

"Meski ini waktu berduka, kami ingin orang mengenang Nicky pada saat kebahagiaannya, mengendarai motor," kata Tommy dalam pernyataannya, seperti dilansir dari dailymail, Selasa (23/5/2017).

"Dia bermimpi sejak kecil menjadi seorang pebalap profesional, bukan hanya meraihnya, dia juga berupaya mencapai titik tertinggi prestasi dari olah raga yang dipilihnya, yakni menjadi juara dunia. Kami bangga kepadanya."

"Terlepas dari apa yang dikenang banyak orang, kami juga mempunyai kenangan yang indah bersama Nicky di Kentucky, kampung halamannya, bersama keluarganya. Kami akan sangat merindukannya."

Atas nama keluarga, Tommy Hayden mengucapkan terima kasih kepada pihak Rumah Sakit Maurizio Bufalini yang sangat memberi dukungan selama Nicky dirawat di sana selama lima hari, sejak kecelakaan di kawasan Rimini, 17 Mei 2017 hingga 22 Mei 2017.

Pebalap asal Amerika Serikat itu meninggal dunia pada usia 35 tahun, lima hari setelah dirinya terlibat kecelakaan berat.

Rumah Sakit Maurizio Bufalini, tempat di mana Hayden dirawat, mengonfirmasi kepergian pria berjulukan The Kentucky Kid tersebut.

Pekan lalu, rumah sakit yang terletak di Cesena, Italia, itu sempat mewartakan kerusakan otak dan luka traumatis yang dialami Hayden.

Hal itu dipicu oleh kecelakaan yang melibatkan Hayden di sebelah selatan daerah Rimini, Italia. Sang juara dunia MotoGP 2006 ditabrak mobil saat berlatih sepeda di Riccione-Tavoleto, sebelah selatan daerah Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017) sore waktu setempat.

Setelah kecelakaan, Hayden langsung mendapatkan perawatan di lokasi. Dia lalu dibawa ke rumah sakit terdekat yang ada di Rimini.

Beberapa jam kemudian dia dipindahkan ke rumah sakit di Cesena untuk menjalani perawatan dan kemungkinan operasi. Dia dikabarkan mengalami luka serius di bagian dada dan kepala.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Daily Mail
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X