Kompas.com - 21/05/2017, 21:02 WIB
EditorTjahjo Sasongko

GOLD COAST, Kompas.com - Tim bulu tangkis Indonesia menyatakan telah memegang kunci kekuatan lawan-lawannya di fase grup 1D turnamen beregu campuran Piala Sudirman 2017 yang akan mulai dihadapi pada tanggal 23 Mei mendatang.

"Gambaran lawan untuk pertandingan nanti sudah terbaca, kita tinggal memantapkan dan menentukan siapa yang siap diturunkan," kata Kepala Kontingen Indonesia Achmad Budiarto di Gold Coast, Australia, Minggu.

Terbacanya kekuatan lawan-lawan Indonesia di Piala Sudirman 2017 juga diungkapkan oleh Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi dan sudah menyiapkan antisipasi menghadapinya.

"Kemungkinan lawan terberat Denmark untuk nomor ganda putra, dan yang diturunkan adalah Mathias Boe dan Carsten Mogensen, kita sudah antisipasi semuanya," kata Herry.

Boe/Mogensen diketahui sempat mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Singapura Terbuka 2017 di putaran semifinal yang kemudian menjadi juara turnamen itu selepas mengalahkan Li Junhui dan Liu Yuchen di partai puncak.

"Saya sih tidak khawatir, karena waktu itu pasangan kita memang kondisinya sudah tidak memungkinkan karena ikut beberapa turnamen sebelumnya. Justru saya lihat pemain Denmark ini sudah berumur jadi kecepatannya akan turun dan itu yang akan kami manfaatkan," ujar Herry.

Sementara itu, pelatih tunggal putri Minarti Timur menyebut telah mempelajari lawan terberat tunggal putri Indonesia di fase grup yaitu pemain India Pusarla V. Sindhu dari pertemuan-pertemuan anak-anak didiknya (Fitriani, Dinar Dyah Ayustine dan Gregoria Mariska Tunjung) dengan pemain utama India itu.

"Dari pertemuan-pertemuan mereka dengan Sindhu, saya sudah ada evaluasi dan strategi bagaimana mengatasinya. Dengan persiapan selama ini termasuk proses adaptasi di sini saya rasa anak-anak sudah siap. Namun pemain yang diturunkan akan ditentukan nanti lewat beberapa pertimbangan," kata Minarti menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.