Rey Ratukore Rajai Balapan Kedua Kelas Sport 250cc

Kompas.com - 21/05/2017, 17:13 WIB
Pebalap Yamaha TJM Racetech, Rey Ratukore (kedua dari kanan), menjuarai balapan kedua kelas Sport 250cc seri kedua Indospeed Race Series (IRS) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (21/5/2017). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPebalap Yamaha TJM Racetech, Rey Ratukore (kedua dari kanan), menjuarai balapan kedua kelas Sport 250cc seri kedua Indospeed Race Series (IRS) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (21/5/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha TJM Racetech, Rey Ratukore, memenangi balapan kedua kelas 250cc seri kedua Indospeed Race Series (IRS) 2017 di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (21/5/2017) WIB.

Rey, yang meraih podium kedua pada balapan pertama, berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 21 menit 5,352 detik setelah start dari urutan ke-8.

Pebalap berusia 30 tahun itu mengungguli dua rider Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens (selisih 0,061 detik) dan Gerry Salim (+0,076 detik).

"Pada balapan kedua saya, memakai ban baru. Makanya saya langsung push sejak awal hingga akhir balapan," ujar Rey saat ditemui awak media di paddock timnya.

"Strategi saya hanya bermain konsisten menekan di depan dan menjaga irama mesin. Saya coba untuk terus push dan berusaha tidak melakukan kesalahan," tutur pria kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur, tersebut.

Pada balapan kedua, Rey dan dua rekan setimnya di Yamaha TJM Racetech, Galang Hendra Pratama, dan Imanuel Pratna, sempat tampil mendominasi. Mereka menduduki posisi tiga besar.

Namun, mereka mendapatkan perlawanan sengit dari pebalap AHRT, Rheza dan Gerry, yang akhirnya sukses merebut posisi kedua dan ketiga.

Menjelang lap terakir, balapan semakin seru karena Rheza mulai menebar ancaman terhadap Rey. Namun, hingga balapan berakhir, posisi tak mengalami perubahan.

"Pada seri berikutnya, saya akan terus latihan. Sebelumnya, saya juga sudah set-up motor juga di Sentul," tutur Rey.

Para pebalap IRS 2017 akan kembali bersaing di Sirkuit Sentul pada seri ketiga yang berlangsung pada 22-23 Juli mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X