Kompas.com - 21/05/2017, 06:06 WIB
Lifter Eko Yuli Irawan berlatih di pelatnas angkat besi di komplek Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (17/4). Selain untuk menghadapi Sea Games 2017 dan Asian Games 2018, para lifter akan mengikuti Islamic Solidarity Games di Baku, Azerbaijan pada pertengahan Mei.

Kompas/Priyombodo (PRI)
17-04-2017 KOMPAS/PRIYOMBODOLifter Eko Yuli Irawan berlatih di pelatnas angkat besi di komplek Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (17/4). Selain untuk menghadapi Sea Games 2017 dan Asian Games 2018, para lifter akan mengikuti Islamic Solidarity Games di Baku, Azerbaijan pada pertengahan Mei. Kompas/Priyombodo (PRI) 17-04-2017
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Berawal dari mimpi yang ditanamkan para pelatihnya sejak remaja, atlet angka besi Eko Yuli Irawan selalu terobsesi untuk menembus Olimpiade dan meraih medali emas. Tiga Olimpiade sudah diikuti dan tiga medali dipersembahkan oleh Eko, namun emas belum juga bisa diraih.

Eko tidak akan menyurutkan langkahnya sampai mimpi meraih emas di Olimpiade benar-benar tercapai. Ia terus berlatih keras.

Statusnya sebagai peraih medali dalam tiga olimpiade yang berbeda tak membuat Eko tinggi hati. Bahkan, atlet kelahiran Lampung itu berlatih lebih keras dan menjadi mentor rekan-rekannya yang lebih muda.

Eko menjadi salah satu atlet yang disegani di pelatnas karena prestasinya yang konsisten. Pada Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012, Eko meraih medali perunggu. Prestasi Eko membaik dengan merebut medali perak pada Olimpiade Rio 2016.

Dengan usia masih 27 tahun, Eko berambisi untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Medali emas Olimpiade adalah obsesinya yang merasuk sampai ke tingkat cara berpikirnya saat latihan.

Simak artikel lengkap soal kiprah Eko Yuli dalam Kompas.id. Klik di sini untuk membaca selengkapnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.