Kompas.com - 20/05/2017, 16:16 WIB
Pebalap Octo Pramac Racing asal Inggris, Scott Redding, memacu motornya pada hari pertama GP Perancis di Sirkuit  Le Mans, Jumat (19/5/2017). MOTOGP.COMPebalap Octo Pramac Racing asal Inggris, Scott Redding, memacu motornya pada hari pertama GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017).
EditorPipit Puspita Rini

LE MANS, KOMPAS.com - Persaingan sengit terjadi pada menit-menit akhir sesi latihan bebas ketiga (free practice 3/FP3) GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017).

Pebalap Octo Pramac Racing asal Inggris, Scott Redding, akhirnya keluar sebagai yang tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 35,674 detik.

Pebalap Inggris lainnya, Cal Crutchlow (LCR Honda), berada di urutan kedua tercepat. Sementara itu, Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS) berada di urutan ketiga.

Tiga pebalap dari tim satelit dengan motor berbeda menjadi penguasa sesi latihan berdurasi 45 menit ini.


Sesi berlangsung di lintasan yang mengering. Namun, beberapa pebalap mengatakan masih belum cukup kering untuk memakai ban slick (untuk lintasan kering) pada awal sesi.

Beberapa pebalap melakukan kesalahan pada menit-menit awal. Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) keluar lintasan dan harus melewati gravel pada awal sesi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Belum genap 10 menit beralan, Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) juga mengalami masalah motor dan harus kembali ke pit.

Hingga pertengahan sesi, belum ada pebalap yang berhasil melewati catatan terbaik Miller yang dibuat pada FP1, Jumat (19/5/2017), yaitu 1 menit 47,457 detik.

Para pebalap mulai memakai ban slick. Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) turun ke lintasan dengan ban slick.

Sesi tersisa sekitar 18 menit ketika Sylvain Guintoli (Team Suzuki Ecstar) terjatuh di tikungan 3. Guintoli menggantikan Alex Rins (Spanyol) yang cedera pergelangan tangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.