Galang Hendra Paling Cepat pada Kualifikasi Seri Kedua IRS di Sentul

Kompas.com - 20/05/2017, 16:08 WIB
Para pebalap Yamaha TJM Racetech, Rey Ratukore (kiri), Galang Hendra Pratama (kanan), dan Imanuel Pratna (belakang), sedang menjalani sesi kualifikasi balapan pertama kelas Sport 250cc pada seri kedua Indospeed Race Series (IRS) 2017, di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/5/2017). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPara pebalap Yamaha TJM Racetech, Rey Ratukore (kiri), Galang Hendra Pratama (kanan), dan Imanuel Pratna (belakang), sedang menjalani sesi kualifikasi balapan pertama kelas Sport 250cc pada seri kedua Indospeed Race Series (IRS) 2017, di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/5/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

BOGOR, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha TJM Racetech, Galang Hendra Pratama, mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi kelas Sport 250cc seri kedua Indospeed Race Series (IRS) 2017, Sabtu (20/5/2017).

Rekan satu timnya, Rey Ratukore, menjadi pebalap tercepat kedua pada sesi yang berlangsung 20 menit tersebut. Dua pebalap ini akan menempati posisi start pertama dan kedua saat balapan.

Pada sesi ini, Galang berhasil mencatat waktu terbaik 1 menit 43,690 detik. Adapun Rey menorehkan waktu 1 menit 44,106 detik.

Sementara itu, posisi start ketiga akan ditempati pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, yang mencatat waktu putaran 1 menit 44,214 detik.

Sepanjang sesi kualifikasi, ketiga pebalap tersebut bersaing cukup ketat dan bergantian memimpin daftar pencatat putaran tercepat.

Perlawanan sengit juga ditunjukkan oleh pebalap Yamaha TJM Racetech lainnya yakni Imanuel Pratna. Ia akan menempati posisi start keempat berkat catatan waktu 1 menit 44,589.

Pada seri kedua ini, para pebalap Yamaha TJM Racetech menggunakan spek motor yang mengacu kepada regulasi IRS.

Adapun Gerry memakai spek Asia Road Racing Championship (ARRC), atau bisa dikatakan setting-an standar.

Balapan pertama kelas 250cc yang seharusnya digelar sore ini ditunda menjadi Minggu (21/5/2017) karena hujan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X