Kompas.com - 18/05/2017, 16:24 WIB
EditorPipit Puspita Rini

CESENA, KOMPAS.com - Dokter di Rumah Sakit Bufalini, Cesena, Italia, belum berani melakukan operasi terhadap Nicky Hayden (35) yang mengalami kecelakaan pada Rabu (17/5/2017).

Mantan pebalap MotoGP asal Amerika Serikat tersebut tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Riccione-Tavoleto, sebelah selatan daerah Rimini, Italia.

Dia sempat dirawat di rumah sakit lokal di Rimini sebelum dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar di Cesena. Hayden mengalami luka serius di bagian dada dan kepala.


Pada Rabu sore waktu setempat, dokter rumah sakit mengatakan bahwa Hayden mengalami edema serebral atau peningkatan jumlah air di dalam otak karena adanya peradangan.

Baca juga: Nicky Hayden Dipindahkan ke Rumah Sakit di Cesena

Para dokter sepenuhnya menyadari bahwa Hayden harus dioperasi untuk mengurangi tekanan di kepala.

Namun, kondisi Hayden yang belum stabil membuat mereka harus menunda proses operasi.


Pada Kamis (18/5/2017) pagi waktu setempat, pihak rumah sakit mengabarkan bahwa kondisi Hayden masih belum banyak berubah.

"Tidak ada perbuhan besar dari yang kami informasikan kemarin malam. Nicky Hayden masih dirawat di ruang intensif, dan secara klinis masih dalam kondisi sangat serius," demikian pernyataan dari rumah sakit.

Hayden merupakan juara dunia MotoGP 2006. Dia meninggalkan MotoGP pada akhir 2015 dan beralih ke World Superbike bersama Honda hingga sekarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.