Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

350 Atlet NPC Siap Ramaikan Peparprov

Kompas.com - 18/05/2017, 03:28 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 350 atlet National Paralympic Comite (NPC) di Sumatera Selatan bakal unjuk kebolehan pada akhir tahun ini tampil di Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov).

Ketua NPC, Ryan Yawhari, menjelaskan bahwa akan ada dua cabang olahraga baru yang bakal dimainkan, volli duduk dan anggar.

Dua cabang itu akan melengkapi cabor lain seperti bulu tangkis, athletik, angkat berat, renang, catur, golball (khusus tuna netra), panahan, dan judo yang sudah sering dipertandingkan.

"Kami ingin kegiatan tersebut memacu atlet agar mampu berprestasi di tingkat nasional nanti," ujar Ryan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sumsel , Rabu (17/5/2017).

Ia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus paralimpiade Kabupaten Kota agar menyiapkan atlet ikut serta. NPC juga sudah menyiapkan program khusus untuk meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap Peparprov. 

"Salah satunya, kami akan mengarak obor mengelilingi kabupaten dan kota di Sumsel guna perkenalkan cabang olahraga. Untuk perseiapan, kami akan terus agendakan rapat regulasi lanjutan," jelasnya.

Sekretaris Dispora Sumsel, Tri Wardani, berharap bahwa rapat kerja antara pemerintah dan pihak penyelenggara terjalin lebih baik. Mengingat, akan ada Asian Para Games bersamaan dengan Asian Games 2018 di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com