Kompas.com - 17/05/2017, 23:21 WIB
EditorTjahjo Sasongko

ROMA, Kompas.com - Juara dunia motoGP 2006 asal AS, Nicky Hayden mengalami cedera parah saat mengalami kecelakaan tabrakan di Italia.

Hayden, 36, tertabrak mobil saat berlatih sepeda di sekitar Tavoleto dan Riccione yang terletak di daerah wisata Rimini.

Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit dan mengalami cedera di bagian dada dan kepala.

Hayden, pebalap yang memiliki julukan "Kentucky Kid," mengikuti ajang motoGP antara 2003 dan 2015. Setelah pensiun, Hayden ikut dalam Suoperbike World Champion musim 2016.

Selama berkiprah di motoGP, Hayden pernah menjuarai seri GP pada 2005=06. ia menjadi juara dunia pada musim itu dengan mengalahkan pesaing utamanya, Valentino Rossi.

Bulan lalu, pebalap sepeda pro Italia, Michele Scarponi tewas setelah tertabarak mobil saat berlatih di dekat rumahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.