Kompas.com - 12/05/2017, 18:40 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, sedang berbincang dengan kru balap tim Scuderia Toro Rosso di paddock Sirkuit Internasinal Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017). PAOLO PELLEGRINI/PERTAMINA ARDENPebalap Indonesia, Sean Gelael, sedang berbincang dengan kru balap tim Scuderia Toro Rosso di paddock Sirkuit Internasinal Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017).
EditorPipit Puspita Rini

MADRID, KOMPAS.com - Seri kedua Formula 2 (F2) yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini, menjadi momen penting bagi pebalap muda Indonesia, Sean Gelael (20 tahun).

Bersama tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean bertekad menembus posisi sepuluh besar dan mendulang poin pertama pada musim 2017.

"Ya, ini momen penting untuk saya. Saya akan berjuang meraih hasil positif setelah tidak mendapatkan balapan yang ideal di Bahrain," kata Sean dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

Sean mengalami beberapa kendala serta menjalani balapan dengan strategi tim yang kurang pas pada seri pertama di Bahrain.

Sean mendapat pelajaran yang mahal dengan finis di posisi ke-17 untuk balapan pertama (feature race) dan balapan kedua (sprint race).

Baca juga: Hamilton dan Bottas Kuasai Sesi Latihan Pertama GP Spanyol

Demi meraih hasil positif di Barcelona, Sean bersama rekan setimya, Norman Nato (Perancis), sudah menjalani persiapan yang matang.

Selain menjaga kebugaran, mereka juga intens mempelajari secara detail karakter sirkuit melalui latihan simulator di markas tim Arden yang berada di London, Inggris.

Sean dan Nato sebenarnya sudah cukup mengenal karakter Circuit de Barcelona-Catalunya. Sebelum musim ini bergulir, keduanya menunjukkan hasil bagus dalam tes pramusim pertama di sirkuit ini.

Sean dan Nato sama-sama tampil konsisten dengan selalu berada di posisi sepuluh besar dalam sesi tiga hari latihan. Nato bahkan mencetak rekor catatan waktu tercepat dari tiga hari sesi latihan.

Di Barcelona, Nato juga punya modal yang kuat. Musim lalu, Nato meraih gelar juara pada balapan pertama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X