Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggi Setiawan dan 5 Pebalap Muda Ikut Edisi Ketiga VR46 Master Camp

Kompas.com - 11/05/2017, 15:16 WIB

CATTOLICA, KOMPAS.com - VR46 Riders Academy dan Yamaha Motor Co Ltd menggelar edisi ketiga VR46 Master Camp, 10-14 Mei 2017. Seperti dua edisi sebelumnya, pebalap Indonesia ada yang ikut dalam program ini.

Total ada enam pebalap muda Yamaha yang dipanggil untuk ikut edisi ketiga. Mereka mendapat kesempatan istimewa berlatih di markas VR46 Riders Academy milik pebalap MotoGP, Valentino Rossi, di Tavullia.

Para pebalap yang dipaggil adalah Peerapong Boonlert (18 tahun, Thailand), Anggi Setiawan (18, Indonesia), Shota Ite (15, Jepang), dan Muhammad Akid bin Aziz (18, Malayai).

Selain itu ada pebalap Australia, Brandon Demmery (19), serta pebalap dari Kanada, Tomas Casas (17) .

"Saya sangat bangga bisa berada di sini. Saya ingin menjadikan kesempatan ini sebagai bekal untuk karier masa depan saya dan meraih level yang lebih baik," kata Anggi dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

Baca juga: 
Rajai Balapan GP Spanyol, Pedrosa Raih Kemenangan Perdana MotoGP 2017

- Klasemen Sementara MotoGP 2017 Setelah GP Spanyol

Enam pebalap muda ini mendapat kesempatan berlatih bersama para pebalap VR46 Riders Academy. Mereka juga punya kesempatan berguru langsung dari Rossi dan para pengajar lain yang ada di akademi tersebut.

Seperti dua edisi sebelumnya, program latihan maupun pengajaran akan dilakukan di dalam dan luar lintasan.

Para pebalap VR46 Riders Academy yang saat ini berlaga di Moto2 dan Moto3 juga akan terlibat sebagai instruktur. Mereka adalah Francesco Bagnaia, Andrea Migno, Luca Marini, Lorenzo Baldassarri, dan Franco Morbidelli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com