Kompas.com - 11/05/2017, 00:18 WIB
|
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesa (PB ISSI) Jadi Rajagukguk menyatakan pihaknya menargetkan status juara umum pada SEA Games 2017.

Hal itu dinyatakan Jadi pada sela acara peluncuran ajang balap sepeda Tour de Moluccas 2017, di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

"Kami belum bisa pastikan jumlah atlet yang akan ikut SEA Games karena menyangkut kuota dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Satlak Prima," kata Jadi.

"Kami siap tampil maksimal. Kalau ada nomor yang peluangnya paling besar, ya pasti akan kami maksimalkan. Intinya kami harus juara umum pada SEA Games," kata Jadi menambahkan.

Demi memuluskan target mereka pada SEA Games 2017, PB ISSI akan mengirimkan para atletnya ke Belanda pada akhir Mei mendatang.

Di Negeri Kincir Angin, para atlet akan melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan dan pematangan menjelang SEA Games 2017.

"Harapannya, setelah mengikuti ajang sekelas SEA Games dan Asian Games, para atlet bisa lebih siap untuk berkompetisi pada Olimpiade. Target kami kan ingin mendunia," ujar Jadi.

"Pada Olimpiade tahun lalu, kami cuma mengirim satu atlet (Toni Syarifudin dari disiplin BMX). Selanjutnya, kalau bisa lima atau 10 atlet," tutur dia.

Saat ini, sebagian atlet PB ISSI juga ada yang sedang mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Sepeda Gunung Asia 2017 di Xuancheng, Fujian, China, 13-14 Mei.

Dalam kejuaraan tersebut, para pebalap sepeda andalan Tanah Air dari disiplin down hill (DH) dan mountain bike (MTB) akan bersaing.

Berdasarkan informasi dari Antara, sektor putra akan diwakili oleh Popo Ario Sejati, Khoiful Mukhib, Hildan Afosma Katana, dan Robet Agung Wahyudi.

Adapun sektor putri akan mengandalkan Tiara Andini Prastika (peringkat ke-48 UCI) dan Nining Purwaningsih (peringkat ke-60 UCI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.