Nakagami dan Morbidelli Jadi Calon Rekan Satu Tim Crutchlow

Kompas.com - 10/05/2017, 16:16 WIB
Pebalap EG 0,0 Marc VDS asal Italia, Franco Morbidelli, mengangkat trofi yang dia dapatkan setelah menjuarai balapan Moto2 GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017). JUAN MABROMATA/AFP PHOTOPebalap EG 0,0 Marc VDS asal Italia, Franco Morbidelli, mengangkat trofi yang dia dapatkan setelah menjuarai balapan Moto2 GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017).
EditorPipit Puspita Rini

JEREZ, KOMPAS.com - Tim satelit MotoGP, LCR Honda, dikabarkan tengah mencari sponsor demi bisa memiliki dua pebalap pada persaingan musim depan.

LCR Honda saat ini turun dengan satu pebalap yaitu Cal Crutchlow (Inggris). Pada 2015, mereka turun dengan dua pebalap yaitu Crutchlow dan Jack Miller (Australia).

Tahun tersebut sejauh ini merupakan satu-satunya musim ketika LCR turun dengan dua pebalap sejak naik ke kelas premier (MotoGP) pada 2006 dengan pebalap Casey Stoner (Australia).

Pebalap Moto2, Takaaki Nakagami (Jepang) dan Franco Morbidelli (Italia), tengah disebut-sebut sebagai calon rekan satu tim Crutchlow untuk musim depan.

"Faktanya adalah setiap tim di MotoGP tertarik dengan pebalap yang sangat kompetitif dari Moto2," kata Lucio Cechhinelo, pemlik tim LCR.

"Morbidelli merupakan salah satu pebalap (yang diincar). Morbidelli punya beberapa peluang bergabung dengan beberapa tim MotoGP," ujar Cecchinelo.

Morbidelli saat ini memimpin klasemen sementara pebalap Moto2. Pebalap EG 0,0 Marc VDS tersebut memenangi tiga balapan pertama musim ini, lalu gagal finis pada balapan keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, karena terjatuh, akhir pekan kemarin.

 

Another great win today!????????

A post shared by Franco Morbidelli Official (@frankymorbido) on Apr 23, 2017 at 8:59pm PDT


"Kami sedang mencari sponsor, melihat para pebalap. Nakagami bisa jadi salah satunya. Yang pasti, belum ada keputusan," kata Cecchinelo lagi.

Nakagami saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara. Dia dua kali naik podium dari empat balapan setelah finis di urutan ketiga pada GP Qatar dan GP Americas.

Hiroshi Aoyama merupakan rider Jepang terakhir yang menjadi pebalap penuh MotoGP pada 2014. Honda pasti tertarik untuk kembali memiliki pebalap Jepang yang turun penuh di MotoGP.

Crutchlow mempersembahkan dua kemenangan pada MotoGP 2016 yakni pada GP Ceko dan GP Australia.

Kontraknya dengan LCR akan habis pada akhir tahun ini. Namun, banyak pihak menyebut LCR akan kembali memakai jasa ayah satu putri tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X