Kompas.com - 08/05/2017, 23:58 WIB
EditorTjahjo Sasongko

MADRID, Kompas.com - Petenis Spanyol, Rafael Nadal menunda penampilan di turnamen Madrid Terbuka akibat mengalami infeksi pada telinga.

Nadal sebenarnya akan mulai berlaga pada Selasa. Namun sakit yang dideritanya membuat ia baru akan turun pada Rabu menghadapi petenis Italia, Fabio Fognini.

"Pada Jumat lalu, saya terbangun pada pukul 3 dinihari karena rasa sakit dan tidak nyaman," kata Nadal dalam konferensi pers, Senin (8/5/2017).  "Saya memeriksakan diri ke dokter dan diberitahu mengalami infeksi telinga. Meski tak terlalu penting, namun rasa sakitnya sangat menggangu karena menimbulkan rasa pusing."

Nadal tengah mengincar gelar juara ketiga di arena tanah liat setela menjuarai Barcelona Open dan Monte Carlo Masters.

"Hari ini (Senin) saya merasa lebih baik dan bisa berlatih selama dua jam. Sebenarnya saya ingin mulai berlaga pada Selasa, namun ternyata lebih baik menunggu dan memulai pada Rabu," ungkap Nadal lagi.

Jika mampu mengalahkan Fognini, Nadal akan menghadapi petenis Australia, Nick Kyrgios di babak ketiga. Kemudian di babak perempatfinal ia berpeluang bertemu dengan Milos Raonic atau pun David Goffin.

"Undian sebenarnya tidak menguntungkan, namun beruntung saya bermain di kandang sendiri," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.