Kompas.com - 08/05/2017, 17:14 WIB
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menjawab pertanyaan para wartawan susai menggelar konferensi pers pemanggilan pemain timnas di Jakarta, Senin (8/5/2017). PBVSIKetua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menjawab pertanyaan para wartawan susai menggelar konferensi pers pemanggilan pemain timnas di Jakarta, Senin (8/5/2017).
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menargetkan medali emas dari tim putra pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

"Untuk tim putri, kami menargetkan medali perak. Terget kami memang meraih hasil lebih baik dibanding SEA Games sebelumnya," kata Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo, saat konferensi pers di Jakarta, Senin (8/5/2017).

Pada SEA Games dua tahun lalu di Singapura, tim voli putra maupun putri sama-sama membawa pulang medali perunggu.

Para pemain yang akan membela Indonesia di Kuala Lumpur sudah dipanggil untuk menjalani pelatihan di Padepokan Voli Sentul mulai 14 Mei 2017.

Pemain yang dipanggil ke timnas ada 18 putra dan 18 putri. Mereka nantinya akan dikurangi menjadi 12 pemain inti masing-masing untuk tim putra dan putri.

"Mereka sudah digembleng secara individu saat mengikuti berbagai turnamen, termasuk PON (2014), Livoli, maupun Proliga. Mereka sudah terlatih baik, fisik maupun ketrampilan," kata Imam.

"Di pelatnas nanti, tinggal meramu supaya mereka menjadi tim yang bagus. Kerja sama tim dan penguatan fisik akan jadi fokus saat pelatnas nanti," ujar Imam lagi.

Sebelum berangkat ke Malaysia untuk ikut SEA Games, Agustus nanti, tim putra maupun tim putri akan menjalani satu kali try out. Tim putri akan mengikuti turnamen tingkat Asia di Vietnam, 6-16 Juli.

Sementara itu, tim putra akan ikut Asian Men's Volleyball Championship 2017 di Surabaya pada 24 Juli-1 Agustus. Turnamen ini diikuti 16 negara terbaik di Asia Pasifik.

Indonesia merupakan salah satu dari hanya tiga negara Asia Tennggara yang ikut, selain Thailand dan Vietnam. Indonesia tergabung di Pool A bersama Qatar dan Kazakhstan. Satu negara lagi masih menunggu hasil kualifikasi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.