Kalahkan Rekan Sendiri di Final SMLJBT 2017

Kompas.com - 07/05/2017, 22:27 WIB
Head Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan (kiri) didampingi Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta (kanan), memberikan piala kepada para pemenang Single 9 Ball pada ajang  Sinar Mas Land Journalist Billiard Tournament (SMLJBT) 2017 di Q Billiard, The Breeze, BSD City, Sabtu (6/5). Head Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan (kiri) didampingi Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta (kanan), memberikan piala kepada para pemenang Single 9 Ball pada ajang Sinar Mas Land Journalist Billiard Tournament (SMLJBT) 2017 di Q Billiard, The Breeze, BSD City, Sabtu (6/5).
EditorTjahjo Sasongko

SERPONG, Kompas.com - Pebiliar dari Beritajakarta.com. Adhi Braja Falachi sukses mengalahkan rekannya, Hendro pada babak final Single 9 Ball dengan skor 4-0 ajang Sinar Mas Land Journalist Billiard Tournament (SMLJBT) 2017 di Q Billiard, The Breeze, BSD City, Serpong, Sabtu (6/5).

Kedua pebiliar ini kerap berlatih bersama dan saling mengerti pola permainan masing-masing. Hanya saja untuk bertanding, keduanya tetap memberikan penampilan terbaik. "Kami memang sering bermain bersama, jadi sudah tahu pola bermain masing-masing. Tapi untuk bertanding, kami tetap bersaing. Saya hanya coba untuk fokus dan konsentrasi dalam bermain," ujar Adi usai berlaga.

Sementara itu duet pebiliar Media Indonesia, Rugadi dan Hapsoro Poetro berhasil mengalahkan pasangan JakTV, Dwi Kusworo/Arifin dengan skor 3-1 pada kategori Double 8 Ball. Ajang yang digelar untuk ketiga kalinya ini terselenggara berkat kerjasama Sinar Mas Land bersama Jusraga dan diikuti 96 pebiliar dari 45 media cetak serta elektronik.

Dalam kesempatan ini Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta hadir di sela pertandingan. "Turnamen ini sangat menarik, di mana pertandingan bersuasana santai tetapi tetap kompetitif. Para wartawan bisa bertanding sambil mengedepankan persaudaraan dan mempererat persahabatan antar media," ujan Isnanta. Dia menambahkan, olahraga bisa memberikan manfat besar sekaligus mendukung kerja wartawan tentunya.

Lebih jauh Isnanta juga memberikan apresiasi kepada Sinar Mas Land yang secara konsisten memberikan dukungan positif bagi kegiatan olahraga untuk wartawan. Diharapkan kontribusi Sinar Mas Land ini bisa diberikan kepada masyarakat dalam rangka memasalkan olahraga melalui program "Ayo Olahraga" yang sedang dicanangkan Kemenpora.

Sementara itu, Head Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan, berharap turnamen ini terus digelar setiap tahunnya. Panji berharap, seiring perbaikan kualitas turnamen, maka peserta pun semakin banyak lagi untuk berpartisipasi. "Perhelatan yang sudah tiga kali digelar menunjukkan perbaikan dari setiap penyelenggaraannya," ujar Panji. Dia menambahkan, turnamen ini merupakan kepedulian Sinar Mas Land pada dunia olahraga di Indonesia, khususnya biliar antar media. "Hal ini terwujud dalam komitmen kami dalam menggelar turnamen untuk media selama ini," imbuh Panji.

Sedangkan Ketua Panpel SMLJBT 2017, Israr Iftah mengatakan, pihaknya sangat bersyukur turnamen ini bisa digelar tanpa ada kendala berarti. Kegiatan ini sejatinya menjadi ajang untuk mempererat persahabatan dan silahturahmi antara media di Tanah Air. "Melalui event ini, kami ingin menjaga tali silahturahmi dan menggalang persahabatan antar media. Selain itu, bisa bermain dengan maksimal hingga babak final," kata Israr.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X