Marquez dan Pedrosa Tetap Perhitungkan Rossi dan Vinales

Kompas.com - 07/05/2017, 08:27 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa, berpose untuk merayakan keberhasilannya menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017). MOTOGP.COMPebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa, berpose untuk merayakan keberhasilannya menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).
EditorPipit Puspita Rini

JEREZ, KOMPAS.com - Repsol Honda Team menjadi penguasa pada empat sesi latihan bebas dan sesi kualifiksi GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini.

Dani Pedrosa menjadi yang tercepat pada tiga sesi latihan bebas (free practice). Rekan satu timnya, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas keempat atau terakhir.

Pedrosa lalu menjadi yang tercapat pada sesi kualifikasi, Sabtu (6/5/2017). Dia akan menjadi penguasa pole position pada balapan yang akan berlangsung Minggu (7/5/2017).

Sementara itu di pihak lain, dua pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, belum menunjukkan performa kuat. Padahal di Sirkut Jerez, Yamaha selama ini dikenal sangat kuat.

Vinales hanya bisa mengunci posisi start keempat. Sementara itu, Rossi akan mengawali balapan dari baris ketiga setelah hanya berada di urutan ketujuh tercepat pada sesi kualifikasi.

"Yamaha biasanya cepat di sirkuit ini. Saya tidak tahu mengapa mereka sangat kesulitan akhir pekan ini. Namun, saya tetap katakan bahwa sirkuit ini lebih jadi lintasan Yamaha daripada Honda," kata Pedrosa setelah sesi kualifikasi.

"Mereka punya motor yang bagus dan buat Valentino, trek ini adalah favoritnya. Motor mereka normalnya juga lebih konstan dan tidak terlalu menguras tenaga seperti punya kami. Saya tidak akan mengeluarkan mereka dari perhitungan saat balapan," ujar Pedrosa lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi sudah pernah sembilan kali memenangi balapan di Sirkuit Jerez dan tujuh di antaranya didapat saat turun di kelas premier (6 kali MotoGP, 1 kali 500cc).


"Menurut saya, besok (Minggu) akan jadi balapan yang ketat karena kami harus menjalani banyak putaran dan Maverick sepertinya punya kecepatan lebih baik dibanding Valentino," kata Marquez.

"Namun, Valentino adalah Valentino, kalian tidak akan pernah tahu. (Saat balapan), dia akan bisa bersaing. Dia akan cepat," ujar pebalap 24 tahun tersebut.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.