Kompas.com - 07/05/2017, 05:57 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa (pakai helm), bersalaman setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017). MOTOGP.COMPebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa (pakai helm), bersalaman setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).
EditorPipit Puspita Rini

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa, meraih pole position pertamanya sejak GP Malaysia 2015. Dia akan mengawali balapan GP Spanyol, Minggu (7/5/2017), dari posisi terdepan.

Pedrosa mencatat putaran tercepat, 1 menit 38,249 detik, pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).

"Saya sangat senang karena sudah lama sekali (sejak pole position terakhir). Sebelumnya, saya mengalami kesulitan saat kualifikasi, tidak bisa mencatat putaran bagus dan berada di depan secara konstan," kata Pedrosa setelah sesi.

"Sebelumnya, saya selalu kesulitan mendapatkan start di baris kedua atau ketiga. Jadi, hal penting bagi saya pada sesi kualifikasi ini adalah bisa mendapatkan baris terdepan start," ujar dia lagi.


Pedrosa mencatat putaran tercepat pada percobaan terakhir, dengan rekan satu timnya, Marc Marquez, mengikuti tepat di belakangnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan ban pertama (pada awal sesi), saya sudah senang karena bisa berada di urutan kedua tercepat (setelah Marquez). Saya menikmatinya karena saya punya feeling bagus dengan motor," kata pebalap 31 tahun tersebut.

Pedrosa lalu memakai ban kedua. Ketika dia masuk ke lintasan, Marquez juga. Setelah outlap, Marquez terus mengikuti Pedrosa. Pada pertengahan lap, Pedrosa melambat dan Marquez melakukan hal serupa.

Pada saat itu, Marquez tengah memimpin sesi dengan catatan 1 menit 38,300 detik. Pedrosa berada di urutan kedua dengan 1 menit 38,331 detik.

"Saya melihat ke dia dan pada saat itu saya tidak tahu apakah akan bisa lebih cepat. Dia bisa saja jadi lebih cepat dengan melakukan putaran di belakang saya. Namun, ketika saya melihat ke dia, saya katakan, 'Oke, saya terima tantangan ini'," kata Pedrosa.

Kedua pebalap beriringan melakukan putaran. Pedrosa berhasil mencatat putaran 1 menit 38,249 detik dan itu cukup untuk mengantarnya meraih pole position GP Spanyol.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Crash
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.