Kompas.com - 06/05/2017, 19:09 WIB
EditorPipit Puspita Rini

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, mencatat putaran tercepat pada sesi latihan bebas keempat (free practice 4/FP4) GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).

Marquez mencatat putaran terbaik 1 menit 39,467 detik. Posisi kedua dan ketiga tercepat diisi rookie dari tim Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco dan Jonas Folger.

Hasil dari sesi berdurasi 30 menit ini tidak akan memengaruhi siapa saja pebalap yang langsung lolos ke kualifikasi kedua (Q2) atau harus turun pada Q1.


Lima menit pertama sesi berakhir dengan Jorge Lorenzo (Ducati Team) memimpin daftar pencatat putaran tercepat, berkat catatan 1 menit 39,732 detik.

Folger menggeser Lorenzo dengan catatan 1 menit 39,675 detik. Marquez berada di urutan kedua.

Andrea Dovizioso (Ducati Team) bersenggolan dengan Zarco. Keduanya bisa bertahan.


Marquez lalu naik ke posisi tercepat ketika sesi baru memasuki 20 menit terakhir. Catatan waktunya adalah 1 menit 39,467 detik.

Catatan waktu Marquez bertahan sebagai yang tercepat hingga sesi berakhir. Zarco dan Folger di urutan kedua dan ketiga, sementara Lorenzo di urutan keempat.

Selanjutnya, para pebalap akan turun pada sesi kuailfikasi untuk menentukan posisi start balapan.


Q1 diikuti para pebalap di luar 10 besar pencatat putaran terbaik sesi latihan bebas pertama hingga ketiga (saat lintasan kering).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.