Kompas.com - 06/05/2017, 09:55 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada hari pertama GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (5/5/2017). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada hari pertama GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (5/5/2017).
EditorPipit Puspita Rini

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, terjatuh di tikungan 9 Sirkuit Jerez saat menjalani sesi latihan bebas kedua (free practice 2/FP2) GP Spanyol, Jumat (5/5/2017).

Pada akhir sesi 45 menit tersebut, Vinales hanya berada di urutan ke-6 di daftar pencatat putaran tercepat. Sesi berlangsung di lintasan yang mulai mengering karena sempat terguyur hujan.

Pada sesi latihan pertama (FP1) yang juga berlangsung dalam durasi sama, dia berada di urutan ke-10. Sesi ini berlangsung di lintasan yang sepenuhnya basah, Jumat pagi waktu setempat.

"Hari ini sulit dan lintasan juga sangat sulit. Di beberapa area, kamu bisa melihat, tetapi di area lain tidak (karena ada genangan air)," kata Vinales setelah menyelesaikan FP2, Jumat sore waktu setempat.

"Tadi sangat aneh. Saya berada di jalur yang sama dengan sebelumnya, hanya selisih satu meter, dan kamu tidak bisa melihat di mana ada genangan," kata Vinales soal insiden yang dia alami.


Vinales dan pebalap lain akan kembali bersaing pada sesi latihan bebas kedua dan ketiga serta sesi kualifikasi, Sabtu (6/5/2017).

Pebalap 22 tahun tersebut optimistis akan mendapatkan hasil lebih baik dibandingkan hari pertama.

"Saya cukup senang (dengan hasil hari pertama). Mungkin, selain Marc (Marquez), kami merupakan satu-satunya yang belum memakai ban soft. Saya rasa hasil besok (Sabtu) akan berbeda," ucap Vinales.

Vinales saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 50 poin, tertinggal 6 angka dari rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Dia menenangi dua balapan pertama musim ini, di Qatar dan Argentina, lalu gagal finis pada balapan ketiga di Austin karena terjatuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.