Kompas.com - 06/05/2017, 08:54 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (5/5/2017). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (5/5/2017).
EditorPipit Puspita Rini

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, tak bisa meraih hasil maksimal pada hari pertama GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (5/5/2017).

Pada sesi latihan bebas pertama (free practice 1/FP1) yang berlangsung di lintasan basah, dia berada di urutan ke-16 daftar pencatat putaran tercepat.

Pada FP2, dengan lintasan yang mulai mengering, pebalap Italia tersebut hanya bisa berada di urutan ke-12.

"Hari yang sulit. Saya sedikit khawatir dengan lathan pagi (FP1) karena lintasan sepenuhnya basah dan saya sedikit mengalami kesulitan. Sulit karena kamu tidak bisa membalap 100 persen," kata Rossi, Jumat sore waktu setempat.

"Namun, saat FP2, saya sedikit kesulitan dan tidak cukup cepat. Kami punya masalah dengan setting motor, jadi kami harus berusaha supaya lebih baik," ujar dia lagi.

Pada dua seri pertama musim ini, di Qatar dan Argentina, Rossi juga mengalami kesulitan saat sesi latihan dan kualifikasi. Namun, dia selalu menemukan solusi saat balapan dan akhirnya naik podium.

Pada seri ketiga di Austin, dua pekan lalu, dia mengawali akhir pekan dengan lebih baik. Rossi kuat sejak sesi latihan dan melanjutkan tradisi naik podium setelah balapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sayangnya, sekarang sangat mirip dengan balapan-balapan pertama (di Qatar dan Argentina)," ujar pebalap yang kini memuncaki klasemen dengan 56 poin tersebut.

"Tahun lalu, saya datang di sini dengan motor lama dan sangat kuat sejak sesi latihan. Sepanjang akhir pekan, saya selalu merasa nyaman dengan motor," kata Rossi.

Rossi menjelaskan, tahun ini ada beberapa masalah yang menghampiri, di antaranya saat memasuki tikungan. Dia juga mengaku kesulitan menemukan keseimbangan dengan motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.