Sebelas Tim Bersaing Pada LIMA Badminton Bandung

Kompas.com - 02/05/2017, 13:00 WIB
Tidak kurang dari delapan perguruan tinggi sudah memastikan ambil bagian pada pertandingan yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Bandung pada 2-7 Mei ini. Tidak kurang dari delapan perguruan tinggi sudah memastikan ambil bagian pada pertandingan yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Bandung pada 2-7 Mei ini.
|
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Kota Bandung kembali menjadi tuan rumah kompetisi LIMA Badminton Blibli.com West Java Cenference  (WJC) 2017. Tidak kurang dari delapan perguruan tinggi sudah memastikan ambil bagian pada pertandingan yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Bandung pada 2-7 Mei ini.
 
Ke delapan kampus  yang terbagi dalam 11 tim putra dan lima tim putri itu , akan bersaing memperebutkan empat tiket pertandingan beregu di LIMA Badminton National di yang juga digelar di  tempat yang sama beberapa waktu kemudian.

Ke sebelas tim putra itu terdiri dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI), Universitas Islam Negeri (UIN), Universitas katholik Parahyangan (UNPAR), Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi Ekuitas (EKUITAS), Universitas Galuh (GALUH), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Widyatama (WIDYATAMA), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Islam Bandung (UNISBA). 

Mereka dibagi dalam tiga pul: A,B, dan C dengan format pertandingan setengah kompetisi. Sementara untuk putri hanya ada satu grup karena diikuti lima tim yang terdiri dari STKIP, UNIKOM, UPI, UNPAD, dan UNPAR.

Selain beregu, juga dipertandingkan nomor perseorangan yang terdiri pada tiga sektor, tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran. Juara di setiap sektor nomor perorangan ini berhak mewakili kampusnya pada level nasional seperti halnya beregu.

Sebelum bertanding, para peserta bertemu dalam technical meeting Hotel Anggrek Gandasari, Bandung, Minggu (30/04). Ikut hadir dalam rapat itu pertandingan serta
perwakilan PBSI Jawa Barat.

Budiman, selaku manager Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang hadir saat technical meeting berlangsung sangat mendukung adanya kegiatan LIMA ini.  “ Liga Mahasiswa menurut saya ajang yang sangat postif bagi mahasiswa di Indonesia, karena mereka akan belajar banyak hal tentang nilai-nilai yang tekandung dalam aspek olah raga. Dan saya perwakilan dari UPI sangat mendukung kegiatan ini.” ujarnya

Pertandingan nomor beregu akan lebih dahulu bertanding baru kemudian  dilanjutkan dengan kategori perseorangan.

Sebelum Bandung, lima kota lain sudah lebih dahulu menggelar pertandingan sesuai dengan zona masing- masing yakni  Malang, Surabaya, Yogyakarta, Surakarta, dan Jakarta. Mereka yang  juara atau lolos lolos dari pertandingan di enam kota itu, akan bertemu di LIMA Badminton Nationals  untuk bertarung menjadi yang terbaik diantara tim-tim kampus Indonesia. Gelaran puncak itu akan berlangsung GOR Tri Lomba Juang,  Bandung pada  16-23 Mei 2017 nanti.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X