Kompas.com - 29/04/2017, 19:35 WIB
EditorPipit Puspita Rini

WUHAN, KOMPAS.com - Pebulu tangkis China, Lin Dan, memperbesar rekor pertemuan atas pemain Malaysia, Lee Chong Wei, menjadi 26-11.

Kemenangan ke-26 Lin Dan didapat saat keduanya bertemu pada babak semifinal Kejuaraan Asia 2017 di Wuhan Sports Center, China, Sabtu (29/4/2017).

Lin Dan memastikan raihan tiket ke final setelah meraih kemenangan 21-13, 21-15 dalam 52 menit.

Kemenangan ini sekaligus memastikan China meraih gelar juara dari nomor tunggal putra. Partai final nomor ini akan mempertemukan Lin Dan dengan juniornya, Chen Long.

China juga sudah pasti mengantongi gelar nomor ganda putra. Pada laga final, Li Junhui/Liu Yuchen akan bertemu Huang Kaixiang/Wang Yilyu.

China punya peluang menambah gelar dari nomor ganda campuran melalui Lu Kai/Hung Yaqiong.

Mereka akan berebut gelar dengan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sementara itu, gelar juara nomor tunggal putri akan diperebutkan Tai Tzu Ying (Taiwan) dan Akane Yamaguchi (Jepang).

Sementara itu, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) dan Kim Hye-rin/Yoo Hae-won (Korea Selatan) akan memperebutkan gelar nomor ganda putri.

Laga final Kejuaraan Asia 2017 akan berlangsung Minggu (30/4/2017) mulai pukul 14.00 waktu setempat (13.00 WIB), dan akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.