Kompas.com - 26/04/2017, 21:56 WIB
Engineer tim Pertamina Arden, Gaetan Jego (kiri), sedang berbincang dengan pebalap Indonesia, Sean Gelael, di area paddock Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (15/4/2017). PERTAMINA ARDENEngineer tim Pertamina Arden, Gaetan Jego (kiri), sedang berbincang dengan pebalap Indonesia, Sean Gelael, di area paddock Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (15/4/2017).
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Saling percaya. Itulah gambaran hubungan antara pebalap Indonesia, Sean Gelael, dan Cheif Engineer-nya di tim Pertamina Arden, Gaetan Jego.

Sean dan Jego menjelaskan pentingnya rasa saling percaya antara pebalap dan engineer saat keduanya hadir dalam acara "From Circuit to Campus" di Balairung Universitas Indoensia, Rabu (27/4/2017).

Sean menjelaskan bahwa setiap mengalami atau merasakan masalah dengan mobilnya, dia harus memberitahukan secara detail kepada Jego. Dengan begitu, Jego bisa mencari solusi.

"Kami harus saling percaya," kata Sean memberi penegasan.

Jego lalu memberi gambaran bagaimana rasa saling percaya itu sangat penting. Dia selama ini tidak pernah mengendarai mobil Formula 2. Namun, dia tahu bagaimana membuat mobil yang dikendarai Sean bisa cepat.

"Tugas saya adalah membantu Sean supaya dia bisa membalap dengan cepat. Karena itulah, saya dan Sean harus saling percaya," kata Jego.


Di tim Pertamina Arden tahun ini, bukan hanya Sean dan Jego yang merupakan anggota baru. Selain Sean, tim ini diperkuat pebalap asal Perancis, Norman Nato.

"Banyak orang baru di tim kami, baik itu mekanik maupun pebalap. Kami sudah bekerja keras sebelum musim berjalan. Kami berusaha bersama agar mobil bisa semakin bagus," kata Jego.

Sejak bekerja bersama dalam satu tim, Jego sudah mendapatkan kesan positif tentang Sean.

"Dia sangat berdedikasi dan berbakat. Memang, dia masih harus banyak belajar karena masih sangat muda. Sejauh ini, dia luar biasa," kata Jego.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X