Kompas.com - 26/04/2017, 16:33 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael (kanan), bersama rekan satu timnya, Norman Nato (Perancis, dua dari kanan), dan Chief Enginer Pertamina Arden Gaetan Jego (dua dari kiri), berbagi informasi tentang mobil balap formula dalam acara From Circuit to Campus di Universitas Indonesia, Rabu (26/4/2017). PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COMPebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael (kanan), bersama rekan satu timnya, Norman Nato (Perancis, dua dari kanan), dan Chief Enginer Pertamina Arden Gaetan Jego (dua dari kiri), berbagi informasi tentang mobil balap formula dalam acara From Circuit to Campus di Universitas Indonesia, Rabu (26/4/2017).
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Formula 2 (F2) asal Indonesia, Sean Gelael, hadir di Universitas Indonesia (UI) untuk berbagi pengalaman serta pengetahuan tentang dunia balap formula, Rabu (26/4/2017).

Acara yang digelar di Balairung UI tersebut bertajuk "From Circuit to Campus". Sean hadir bersama rekan satu timnya di Pertamina Arden, Norman Nato (Perancis).

Selain itu juga hadir Chief Engineer Pertamina Arden Gaetan Jego. Mereka membagikan ilmu seputar dunia balap formula kepada ratusan mahasiswa UI yang hadir.

Jego, Sean, dan Nato memberikan info-info menarik soal aerodinamik, rem, suspensi, dan juga ban yang biasa dipakai untuk mobil balap Formula 1 maupun Formula 2.

"Saya tidak pernah mengendarai mobil Formula 2. Tetapi, saya tahu bagaimana caranya supaya bisa cepat dengan mobil F2," kata Jego.

"Tugas saya untuk membantu Sean bagaimana supaya dia bisa membalap dengan cepat. Karena itulah, saya dan Sean harus saling percaya," ujar dia lagi.


Pada acara yang berlangsung sekitar dua jam teraebut, para mahasiswa diberi kesempatan untuk bertanya. Banyak pertanyaan mereka yang membuat Sean maupun Jego kagum.

Ada mahasiswa yang bertanya seberapa penting latihan fisik bagi Sean dan pebalap Formula 2 lainnya. Lalu ada yang bertanya soal ukuran tubuh Sean yang tinggi, terkait kursi di mobilnya.

"Saya sangat senang hadir di sini karena ternyata banyak mahasiswa yang mengerti soal dunia motorsport, soal Formula 1," kata Sean.

"Ternyata banyak pertanyaan yang menarik. Semoga dengan begini, dunia motorsport di Indonesia akan semakin berkembang," kata pebalap 20 tahun tersebut.

Sean dan Nato berada di Jakarta sejak Selasa (20/4/2017) pagi setelah menjalani seri pertama F2 2017 di Bahrain. Malamnya, mereka meluncurkan secara resmi tim Pertamina Arden.

Mereka akan segera kembali ke Eropa untuk mempersiapan diri sebelum menjalani seri kedua di Barcelona, 12-14 Mei.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X