Kompas.com - 25/04/2017, 14:39 WIB
EditorTjahjo Sasongko

LONDON, Kompas.com - Petenis AS, Serena Williams pada Senin waktu setempat mengatakan komentar tuduhan dari mantan petenis nomor satu dunia Ilie Natase tentang bayi yang dia kandung adalah rasis, dan meminta kepada Federasi Tenis Internasional untuk mengusut tuntas atas tuduhan itu.

Nastase, yang pernah memenangi dua gelar grand slam pada 1970, seperti dikutip oleh media Rumania dan Inggris yang mengatakan tantang kehamilan Serena William: "ayo kita lihat apa warna bayi yang dikandung, coklat susu?".

"Ini sangat mengecewakan bagi saya, mengetahui kami hidup di suatu sosialita dimana orang seperti Ilie Natase bisa berkomentar tentang rasis terhadap saya dan bayi saya yang belum lahir, dan komentar jenis kelamin terhadap para teman saya," demikian ditulis dalam instagram petenis nomor satu dunia itu.

"Saya tidak takut seperti yang anda katakan. Anda tahu, saya bukan pengecut," tambahnya.

Nastase sebelumnya pernah dicekal dari seluruh ajang ITF menyusul pernyataan tidak sopan terhadap para pemain Inggris, saat dia terpilih sebagai kapten Piala Fed Rumania.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ant/Rtr
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.