Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Marquez soal Penyelamatan Gemilang Loris Baz Saat Kualifikasi

Kompas.com - 23/04/2017, 09:24 WIB

AUSTIN, KOMPAS.com - Dalam konferensi pers setelah sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (22/4/2017), Marc Marquez mendapat pertanyaan dari salah satu penggemar lewat media sosial.

Pebalap Repsol Honda Team tersebut ditanyai pendapat soal Loris Baz (Avintia Raccing) yang selamat dari insiden jelang berakhirnya sesi kualfikasi pertama (Q1).

"Hari ini saya sedikit sedih karena saya mendapatkan pole position, tetapi kehilangan gelar penyelamatan terbaik tahun ini!" kata Marquez bercanda yang langsung disambut tawa para wartawan.


Selama ini, Marquez memang dikenal sebagai pebalap yang paling sering selamat dari insiden. Dalam beberapa kesempatan, dia bisa selamat dari satu kejadian ketika pebalap lain pasti terjatuh.

Marquez mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi yang memastikannya meraih pole position kelima dari lima kali GP Americas digelar.

"Kejadian itu mirip dengan yang saya alami saat tes di Brno (Ceko, 2014), tetapi kali ini dia direkam dan ada slow motion-nya," kata pebalap 24 tahun tersebut.

"Selamat untuknya karena sudah pasti itu akan jadi penyelamatan terbaik tahun ini," ujar Marquez menambahkan, disertai tawa ringan.

Baz sedang dalam putaran cepat ketika insiden tersebut terjadi. Karena hal tersebut juga, dia gagal lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

Tim Avintia bahkan tidak merasa sedih karena Baz gagal lolos. Saat sang pebalap kembali ke pit, dia disambut meriah karena telah lolos dari kecelakaan.

Baz akan mengawali balapan GP Amercias, Minggu (23/4/2017) siang waktu setempat atau Senin dini hari WIB, dari posisi start ke-14.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber MotoGP,Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com