Kompas.com - 23/04/2017, 09:24 WIB
Pebalap Raele Avintia Racing asal Perancis, Loris Baz, memacu motornya pada sesi kualifikasi pertama GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Jumat (21/4/2017). MOTOGP.COMPebalap Raele Avintia Racing asal Perancis, Loris Baz, memacu motornya pada sesi kualifikasi pertama GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Jumat (21/4/2017).
EditorPipit Puspita Rini

AUSTIN, KOMPAS.com - Dalam konferensi pers setelah sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (22/4/2017), Marc Marquez mendapat pertanyaan dari salah satu penggemar lewat media sosial.

Pebalap Repsol Honda Team tersebut ditanyai pendapat soal Loris Baz (Avintia Raccing) yang selamat dari insiden jelang berakhirnya sesi kualfikasi pertama (Q1).

"Hari ini saya sedikit sedih karena saya mendapatkan pole position, tetapi kehilangan gelar penyelamatan terbaik tahun ini!" kata Marquez bercanda yang langsung disambut tawa para wartawan.


Selama ini, Marquez memang dikenal sebagai pebalap yang paling sering selamat dari insiden. Dalam beberapa kesempatan, dia bisa selamat dari satu kejadian ketika pebalap lain pasti terjatuh.

Marquez mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi yang memastikannya meraih pole position kelima dari lima kali GP Americas digelar.

"Kejadian itu mirip dengan yang saya alami saat tes di Brno (Ceko, 2014), tetapi kali ini dia direkam dan ada slow motion-nya," kata pebalap 24 tahun tersebut.

"Selamat untuknya karena sudah pasti itu akan jadi penyelamatan terbaik tahun ini," ujar Marquez menambahkan, disertai tawa ringan.

Baz sedang dalam putaran cepat ketika insiden tersebut terjadi. Karena hal tersebut juga, dia gagal lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

Tim Avintia bahkan tidak merasa sedih karena Baz gagal lolos. Saat sang pebalap kembali ke pit, dia disambut meriah karena telah lolos dari kecelakaan.

Baz akan mengawali balapan GP Amercias, Minggu (23/4/2017) siang waktu setempat atau Senin dini hari WIB, dari posisi start ke-14.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber MotoGP,Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.