Kompas.com - 22/04/2017, 23:02 WIB
EditorPipit Puspita Rini

AUSTIN, KOMPAS.com - Sebanyak delapan pebalap terjatuh saat sesi latihan bebas ketiga (free practice 3/FP3) GP Americas digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (22/4/2017).

Dari delapan pebalap tersebut, dua di antaranya jatuh dua kali, yaitu Aleix Espargaro (Aprilia) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Di daftar pencatat putaran tercepat, Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) kembali jadi penguasa. Pebalap Spanyol tersebut mencatat putaran tercepat 2 menit 3,979 detik.


Belum genap lima menit sesi berjalan, Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) terjatuh di tikungan 19. Dia bisa berdiri tetapi memegangi pergelangan tangan kirinya.

Dari hasil pemeriksaan di Clinica Mobile, pergelangan tangan kiri Rins diketahui retak akibat kecelakaan tersebut.


Sekitar satu menit kemudian, Alvaro Bautista (Aspar Racing) terjatuh di tikungan 2. Dia bisa berdiri tanpa mengalami cedera serius.


Insiden kembali terjadi. Kali ini menimpa Espargaro yang sedang memacu motor di depan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP). Sesi belum genap berjalan 10 menit.


Beberapa saat kemudian, Andrea Dovizioso (Ducati Team) terjatuh dari motornya saat melewati tikungan 2.


Kondisi lintasan yang masih dingin jadi penyebab banyaknya pebalap yang jatuh pada awal sesi 45 menit ini. Para pebalap tidak bisa mendapatkan cengkeraman ban yang dibutuhkan.

Kondisi ini juga membuat pebalap belum bisa membuat catatan lebih cepat dibanding sehari sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.