Kompas.com - 20/04/2017, 17:51 WIB
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Rita Subowo (kedua dari kiri) berbincang dengan para mantan atlet yang pernah berpartisipasi di ajang olimpiade (dari kiri ke kanan) Susi Susanti, Yayuk Basuki, Alan Budikusuma, dan Richard Sam Bera dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (7/6/2012). Para mantan atlet olimpiade mendukung kiprah para atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London 2012. KOMPAS/YUNIADHI AGUNG YUNIADHI AGUNGKetua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Rita Subowo (kedua dari kiri) berbincang dengan para mantan atlet yang pernah berpartisipasi di ajang olimpiade (dari kiri ke kanan) Susi Susanti, Yayuk Basuki, Alan Budikusuma, dan Richard Sam Bera dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (7/6/2012). Para mantan atlet olimpiade mendukung kiprah para atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London 2012. KOMPAS/YUNIADHI AGUNG
EditorTjahjo Sasongko


JAKARTA, Kompas.com - Komite Olimipiade Indonesia (KOI) segera mengusulkan nama-nama calon Ketua Kontingen (CdM) Indonesia dalam SEA Games 2017 menyusul Yayuk Basuki dan Susy Susanti yang tidak bersedia dicalonkan.

"KOI semula mengharapkan CdM berasal dari kalangan atlet. Tapi, kami akan kembali mengusulkan nama pada pekan ini," kata Ketua Umum KOI Erick Thohir di Jakarta, Kamis (20/04/2017).

KOI, lanjut Erick akan kembali mengusulkan sejumlah nama pemimpin kontingen Merah-Putih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga dalam SEA Games 2017 berlangsung di Malaysia pada Agustus.

"Kami tidak dapat memaksakan jika calon-calon yang kami pilih tidak bersedia. Kami akan memperbaiki komunikasi dengan para pemangku kepentingan olahraga," kata Erick.

Erick mengakui KOI masih terfokus dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 sehingga pencalonan CdM SEA Games 2017 lebih mepet dibanding CdM Olimpiade Rio 2016.

Sebelumnya pada Kamis (13/4), Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi telah meminta Yayuk Basuki dan Susy Susanti untuk menjadi Ketua Kontingen Indonesia dalam SEA Games ke-29.

"Yayuk tidak bersedia karena masih mempertimbangkan posisinya di DPR sebagai pengawas kerja pemerintah. Susy masih berkomunikasi kepada atasannya sebelum menerima tawaran saya," kata Menpora.

Menpora mengatakan tidak ada tenggat waktu terkait penunjukkan CdM SEA Games 2017. "Tapi, kami berharap secepat mungkin akan mengumumkannya bersama Ketua KOI," kata Menpora.



Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X