Kompas.com - 20/04/2017, 13:56 WIB
EditorTjahjo Sasongko

BOSTON, Kompas.com - Berita kehamilan ratu tenis dunia, Serena Williams diyakini justru akan menarik perhatian produsen baju-baju hamil serta perlengkapan bayi.

Serena mengumumkan kehamilannya, Rabu melalui jurubicaranya, Kelly Bush Novak. Bintang tenis AS ini kemudian mengunggah gambar dirinya mengenakan baju renang berwarna kuning sambil menuliskan,""20 minggu,"di akun snapchat miliknya.

Petenis berusia 35 tahun ini selama ini mendominasi dunia tenis puteri. Ia juga dikenal sebagai petenis dengan sponsor terbesar yang mencapai 29 juta dolar AS, termasuk dari  Nike Inc dan PepsiCo.Inc.

Dalam daftar  atlet dengan penghasilan iklan terbesar menurut Forbes, Serena menempati peringkat 20, bersama petenis puteri lainnya, Maria Sharapova.

Menurut pengamat periklanan, penghasilan Serena melalui iklan ini dapat meningkat justru setelah kehamilannya. Produsen lama dapat menyesuiakan produk dengan kehamilan Serena, sementara peminat baru dapat melihat kondisi Serena yang akan segara menjadi seorang ibu.

"Saat ini tampaknya akan menjadi dimensi baru buat Serena," kata praktisi periklanan Jim Andrews.

Sementara pengamat lainnya, Lawyer Fechter menunjuk pada kasus  saat selebriti televisi, Kim Kardashian hamil yang justru menaikkan penghasilannya melalui iklan. ïniaapsti akan meninmgkatkan minat publik dan daya jual Serena," ungkap Fechter.

Kalangan periklanan yakin bahwa posisi Serena yang saat ini masih berada di peringkat puncak petenis puteri, akan membuat popularitasnya tetap bertahan, meski ia sedang menjalani kehamilan.

Selain PepsiCo dan Niki Inc, Serena juga menjadi model produk semacam  Wilson Sporting Goods Co, JP Morgan Chase & Co, Apple Inc., serta BMW Mini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.