Kompas.com - 18/04/2017, 22:53 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, sedang berbincang dengan kru balap tim Scuderia Toro Rosso di paddock Sirkuit Internasinal Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017). PAOLO PELLEGRINI/PERTAMINA ARDENPebalap Indonesia, Sean Gelael, sedang berbincang dengan kru balap tim Scuderia Toro Rosso di paddock Sirkuit Internasinal Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

SAKHIR, KOMPAS.com - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, menunjukkan perkembangan positif saat menjalani tes bersama tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso, di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Selasa (18/4/2017).

Pada sesi pagi yang dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat, Sean mencatatkan waktu terbaik 1 menit 38,111 detik pada lap ke-17. Saat itu, mobil Renault STR12 yang ia kendarai menggunakan ban Pirelli berjenis medium.

Kemudian, Sean dan 11 pebalap lainnya menjalani sesi sore mulai pukul 14.00 waktu setempat (18.00 WIB). Catatan waktu Sean kian membaik karena menggunakan jenis ban soft.

Memasuki lap ke-45, dia mencatat putaran 1 menit 36,064 detik. Catatan waktu Sean terus membaik. Ia sanggup menorehkan waktu 1 menit 35,841 detik pada lap ke-54.

Ketika mobil Sean menggunakan ban supersoft, kecepatannya semakin meningkat. Pemuda 20 tahun itu mampu mengukir catatan waktu 1 menit 34,275 detik pada lap ke-64.

Bahkan, Sean kembali mempertajam putaran waktunya menjadi 1 menit 33,885 saat melahap putaran ke-69.

 

It is a dream come true ???????? good test day today @officialtororosso ???????? #DontJudgeSoFast #WorkInSilence

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on Apr 18, 2017 at 8:21am PDT

Catatan waktu Sean terhitung lebih baik dari pebalap andalan Scuderia Ferrari yang menjadi juara pada GP Bahrain akhir pekan kemarin, Sebastian Vettel (1 menit 35,043 detik).

Namun, Vettel turun pada tes hari pertama ini untuk menguji ban Pirelli. Ferrari menurunkan pebalap Italia, Antonio Giovinazzi, pada tes kali ini.

Memasuki lap ke-70, Sean kembali mengganti bannya menjadi ultrasoft. Namun, Sean gagal menajamkan catatan waktu karena mobilnya mengalami masalah di bagian mesin.


Grafik positif Sean pada tes hari ini tetap mendapatkan pujian dari Team Principal Toro Rosso, Franz Tost.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X