Kompas.com - 17/04/2017, 13:20 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menerima laporan terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 dalam rapat tingkat menteri di kantornya, Senin (17/8/2017) pagi.

Turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, perwakilan dari kementerian lainnya, KONI, KOI, dan INASGOC. 

Dari rapat tersebut, Puan melihat kemajuan dari pembangunan Wisma Atlet dan venue pertandingan sudah sesuai rencana.

"Progres pembangunan infrastruktur PU-pera (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) 46,71 persen, Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI17,37 persen, Pemprov Sumsel 38,18 persen," tutur Puan.

Asian Games akan berlangsung di Jakarta dan Palembang dari 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Artinya, tersisa 488 hari lagi sebelum kejuaraan dimulai.

Mengingat hal itu, Puan juga mengimbau agar persiapan atlet dilakukan secara optimal. Indonesia sebagai tuan rumah menargetkan antara 13 sampai 30 medali emas dari 488 nomor yang melibatkan 877 atlet Tanah Air.

Target itu merupakan peningkatan dari edisi sebelumnya. Pada Asian Games 2014, Indonesia cuma meraih empat medali emas, lima perak, dan sebelas perunggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.