Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puan Maharani Ungkap Progres Pembangunan Infrastruktur Asian Games

Kompas.com - 17/04/2017, 13:20 WIB
Anju Christian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menerima laporan terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 dalam rapat tingkat menteri di kantornya, Senin (17/8/2017) pagi.

Turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, perwakilan dari kementerian lainnya, KONI, KOI, dan INASGOC. 

Dari rapat tersebut, Puan melihat kemajuan dari pembangunan Wisma Atlet dan venue pertandingan sudah sesuai rencana.

"Progres pembangunan infrastruktur PU-pera (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) 46,71 persen, Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI17,37 persen, Pemprov Sumsel 38,18 persen," tutur Puan.

Asian Games akan berlangsung di Jakarta dan Palembang dari 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Artinya, tersisa 488 hari lagi sebelum kejuaraan dimulai.

Mengingat hal itu, Puan juga mengimbau agar persiapan atlet dilakukan secara optimal. Indonesia sebagai tuan rumah menargetkan antara 13 sampai 30 medali emas dari 488 nomor yang melibatkan 877 atlet Tanah Air.

Target itu merupakan peningkatan dari edisi sebelumnya. Pada Asian Games 2014, Indonesia cuma meraih empat medali emas, lima perak, dan sebelas perunggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com