Kompas.com - 15/04/2017, 09:02 WIB
EditorPipit Puspita Rini

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim voli putra Jakarta Pertamina Energi memastikan diri lolos ke babak final Proliga 2017 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 23 April. Satu tempat lagi masih diperebutkan.

Pertamina memastikan tempat tersebut setelah menundukkan Surabaya Bhayangkara Samator 3-1 (25-23, 22-25, 25-20, 25-19) di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (14/4/2017).

"Tadi sebenarnya senjata utama kami tidak bisa berjalan karena Samator sudah mengantisipasi jump serve kami. Tetapi, servis kami yang datar justru tidak bisa mereka antisipasi," tutur Putut Marhaento, pelatih Pertamina.

Pertamina bermain konsisten, meskipun tidak bisa tampil 100 persen. Menurut Putut, pasukannya hanya bermain 80 persen.

"Jadwal pertandingan kami terlalu siang sehingga pemain asing kesulitan menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan," ucap Putut.

Bagi kubu Samator, kekalahan ini makin memperkecil peluang mereka untuk melaju ke babak final.

Pada final four di Solo, pekan lalu, tim yang bermarkas di Driyorejo, Gresik, ini menelan dua kekalahan, dari Palembang Bank SumselBabel dan Pertamina.

"Pertamina luar biasa. Mereka bermain sungguh-sungguh karena butuh satu kemenangan untuk melaju ke final," ucap pelatih Samator, Ibarsyah Djanu Tjahyono.

Samator kini bersaing dengan Bank SumselBabel untuk mendapatkan satu tiket ke final. Bank Sumsel punya peluang lebih besar, apalagi setelah menundukkan Jakarta BNI Taplus 3-1 (26-28, 26-24, 25-18, 26-24), Jumat.

Secara keseluruhan, Bank Sumsel sudah mengantongi tiga kemenangan dan satu kekalahan di final four. Mereka butuh satu kemenangan lagi agar bisa melenggang ke final.

Bank Sumsel masih menyisakan dua pertandingan pada babak final four yakni melawan Jakarta Pertamina Energi, Sabtu (15/4/2017), dan Samator pada Minggu (16/4/2017). (Delia Mustikasari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.