Kompas.com - 15/04/2017, 00:39 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo badmintonindonesiaMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
EditorTjahjo Sasongko

   

SINGAPURA, KOMPAS.com - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku siap menghadapi ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di semifinal Singapore Open, Sabtu (15/04/2017).

Kevin/Marcus sudah dua kali bertemu ganda Denmark ini dengan hasil saling mengalahkan.

"Kami sudah pernah ketemu semua. Jadi kami mau melakukan yang terbaik saja. Usaha terus dan tidak gampang menyerah," kata Marcus usai pertandingan perempat final, Jumat (14/04/2017).

Kevin/Marcus sukses menekuk ganda Taiwan,  Lee Jhe Huei/Lee Yang, dalam dua gim 21-16 21-14.

Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan Kevin/Marcus atas Lee/Lee, menjadi 3-2 dalam catatan pertemuannya. Pertemuan terakhir mereka terjadi di French Open 2016. Kevin/Marcus saat itu kalah 21-19, 16-21 dan 14-21.

"Terakhir di Perancis itu enggak ada angin sama sekali, jadi lebih susah untuk matikan lawan. Di sini kami lebih sabar dan safe mainnya. Pastinya dari awal kami mau in terus dari awal, enggak mau sampai keduluan startnya," kata Kevin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengenai Boe/Mogensen, Kevin/Marcus memenangi pertemuan terakhir antara kedua ganda ini. Kevin/marcus menang di China Open, November 2016, dalam dua gim 21-18, 22-20.

Indonesia meloloskan dua wakil di ganda putra serta satu wakil di tunggal putra pada babak semifinal Singapore Open Super Series kali ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.