Cara Marcus/Kevin dalam Menjaga Kebugaran Fisik

Kompas.com - 12/04/2017, 21:33 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
|
EditorPipit Puspita Rini

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, membocorkan tips mereka dalam menjaga kebugaran.

Berhasil menjuarai tiga turnamen secara beruntun (All England, India Terbuka, dan Malaysia Terbuka) tentunya cukup menguras tenaga Marcus/Kevin.

Kini, mereka sedang berjuang pada ajang Singapura Terbuka 2017 dan sudah mencapai babak kedua. Lantas, bagaimana cara mereka agar tetap prima?

"Pastinya makan harus dijaga. Waktunya istirahat ya istirahat yang benar. Kami juga banyak minum vitamin untuk menjaga kondisi," kata Kevin seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Pada turnamen ketiga beruntun ini, kami tidak sebugar sebelumnya, tetapi masih lumayan oke. Kami tidak mau mengingat capeknya," tutur Marcus.

Pada Singapura Terbuka 2017, Marcus/Kevin tak mau memasang target khusus. Mereka menegaskan hanya ingin memberikan penampilan terbaik.

"Saya enggak mau terlalu jauh-jauh banget. Sebab kalau dipikirkan bisa pusing sendiri," ucap Marcus.

"Sejak sebelumnya, kami tidak pasang target. Intinya kami mencoba yang terbaik di lapangan. Selagi bisa ya dipaksakan saja," tutur dia.

Pada babak pertama yang berlangsung Rabu(12/4/2017), Marcus/Kevin menundukkan pasangan asal Korea Selatan, Chou Sol-gyu/Kin Gi-jung, dengan skor 21-11, 21-18.

Marcus/Kevin akan menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada laga babak kedua, Kamis (13/4/2017).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X