Kompas.com - 12/04/2017, 21:25 WIB
Tim balap sepeda PGN-Road Cycling Team akan berkompetisi pada ajang Tour de Lombok Mandalika 2017 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 13-16 April. PGN-Road Cycling TeamTim balap sepeda PGN-Road Cycling Team akan berkompetisi pada ajang Tour de Lombok Mandalika 2017 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 13-16 April.
|
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com – PGN-Road Cycling Team (P-RCT) akan menerjunkan tim terbaiknya dalam kejuaraan balap sepeda jalan raya tingkat internasional, Tour de Lombok Mandalika 2017, 13-16 April.

Dengan komposisi pebalap muda dan berpengalaman, P-RCT optimistis mampu meraih prestasi terbaik pada ajang balap sepeda yang baru pertama digelar ini.

Ketua Umum P-RCT Eri Surya menjelaskan, untuk menghadapi kejuaraan Tour de Lombok Mandalika 2017, para pebalap telah melakukan pemusatan latihan (training center) di Yogyakarta sejak Febuari 2016.

Selama pemusatan latihan, P-RCT telah melahap berbagai karakter jalanan, mulai tanjakan, jalan datar, dan berbagai medan berat lainnya.

“Kami sudah melakukan persiapan yang cukup matang selama 3 bulan bulan untuk menghadapi Tour de Lombok Mandalika 2017," kata Eri Surya di Jakarta, Rabu (12/4/2017).

"Dengan komposisi tim yang lebih solid, termasuk tiga atlet pelatnas yang kami miliki, kami menargetkan hasil terbaik,” ucap Eri Surya menambahkan

Tim P-RCT yang akan tampil dalam Tour de Lombok Mandalika terdiri dari lima pebalap yakni Arin Iswana, Teten Rohendi, Chelly Aristya, Dikdik Permana Sidik, dan Sandi Nur Hasan.

Mereka akan menempuh jarak sepanjang 484 kilometer dalam 4 etape yaitu Mataram-Kuta Lombok Tengah (126 kilometer), Kuta-Sembalun (115 km), Pelabuhan Bangsal-Senaru (113 km), dan diakhiri di Sprint Race di Mataram (130 km/15 lap).

Tour de Lombok Mandalika telah mendapatkan lisensi UCI (Persatuan Sepeda Internasional) 2.2. Kegiatan ini akan menghadirkan tingkat persaingan yang sangat tinggi karena melibatkan banyak tim hebat dari luar negeri.

Tahun ini, Tour de Lombok Mandalika diikuti 22 tim, yang enam di antaranya merupakan tim asal Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X