UI Half Marathon 2017, Berlari Menjelajahi Hutan Kampus

Kompas.com - 12/04/2017, 16:05 WIB
Panitia UI Half Marathon 2017 dan komunitas berfoto bersama seusai konferensi pers di fX Sudirman, Jakarta, Selasa (11/4/2017). ISTIMEWAPanitia UI Half Marathon 2017 dan komunitas berfoto bersama seusai konferensi pers di fX Sudirman, Jakarta, Selasa (11/4/2017).
|
EditorNugyasa Laksamana

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) meluncurkan UI Half Marathon 2017 yang akan digelar pada 16 Juli mendatang.

Kegiatan ini bakal berlangsung di kawasan kampus Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat.

"Menjelajahi kawasan UI yang rindang dengan hutan kotanya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus menyehatkan," ujar Benny Syaaf selaku Ketua Panitia UI Half Marathon 2017, di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Benny menyatakan bahwa UI Half Marathon 2017 sengaja digelar berdekatan dengan ajang Bali Marathon 2017 yang digelar pada 27 Agustus.

"Bisa dibilang UI Half Marathon menjadi trial untuk runner berkompetisi di Bali Marathon yang juga dikelola oleh alumni UI,” kata Benny.

ISTIMEWA Suasana konferensi pers UI Half Marathon 2017 di fX Sudirman, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Menurut Benny, ILUNI UI optimistis kegiatan ini akan disambut positif masyarakat umum, terutama alumni UI yang kebanyakan berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Tak heran, panitia menargetkan 3000 orang yang akan mengikuti kegiatan ini. ILUNI UI pun sudah bekerjasama dengan dua mal untuk tempat parkir.

Adapun seluruh area kampus UI Depok akan dibuat steril tanpa kendaraan.

Pada UI Marathon, peserta akan diberi pilihan tiga jarak tempuh, yaitu 5 KM, 10 KM dan 21 KM. Nantinya peserta akan membayar pendaftaran sesuai dengan jarak tempuh yang mereka pilih.

Pendaftaran ini akan dibuka melalui website resmi ILUNI UI yakni iluni.ui.ac.id dalam waktu dekat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X