Kompas.com - 12/04/2017, 14:46 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiaga Uno menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan pernah jadi pemilik Persija Jakarta.

Sandi menilai untuk bisa menjadikan Persija klub yang profesional, Pemprov DKI tidak perlu campur tangan menjadi pemilik.

Ketimbang dimiliki Pemprov DKI, Sandi menilai lebih baik apabila Persija dimiliki oleh pihak-pihak yang punya ketertarikan untuk memajukan Persija, tak terkecuali kelompok pendukungnya, The Jakmania.

"Pemprov tidak perlu memiliki. Tapi kita akan memfasilitasi agar pengelolaan klubnya lebih transparan, termasuk memberikan kesempatan kepada para pendukung Jakmania untuk memiliki saham juga," kata Sandi di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (12/4/2017).

Meski tak akan menjadi pemilik, Sandi menyatakan Pemprov DKI akan tetap menjadi fasilitator bagi Persija. Salah satunya mengupayakan pembangunan sebuah stadion untuk kandang Persija.

Dengan cara ini, Sandi yakin ke depannya Persija akan kembali dapat menjadi klub yang berprestasi. "Target kita kalau dikelola dengan profesianal dan baik, Insya Allah jadi yang terbaik," ujar Sandi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.