Raih Gelar Ketiga Beruntun, Marcus/Kevin Harus Makin Waspada

Kompas.com - 10/04/2017, 11:35 WIB
Kevin sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Kevin sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Tantangan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, ke depan bakal lebih berat. Hal ini tak lepas dari keberhasilan mereka mencatat hat-trick juara pada awal 2017.

Terbaru, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjadi juara Malaysia Terbuka 2017 setelah pada final mengalahkan pasangan ganda China Fu Haifeng/Zheng Siwei dalam pertandingan tiga gim, 21-14, 14-21, 21-12, selama 41 menit, Minggu (9/4/2017).

Gelar juara di Malaysia Terbuka ini merupakan yang ketiga dalam satu bulan terakhir. Sebelumnya, mereka juga menjadi juara di All England dan India Terbuka.

Melihat performa apik itu, Marcus/Kevin diminta untuk tidak terlalu jemawa. Dengan catatan impresif pada awal 2017, mereka menjadi incara untuk dikalahkan dari sejumlah pasangan ganda dunia.

Pelatih ganda putra, Herry Imam Pierngadi, selalu mengingatkan Kevin/Marcus untuk waspada justru saat berada di puncak permainan. Mereka diingatkan agar tak percaya diri berlebihan.

”Kalau terlalu percaya diri, bisa lengah,” katanya seperti dikutip dari Harian Kompas, Senin (10/4/2017).

Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) sempat menantikan pertemuan dengan Marcus/Kevin di Malaysia setelah dikalahkan di All England dan India Terbuka. Namun, keinginan itu tak terjadi karena duo Mads tersingkir di babak awal.

Mantan pemain Malaysia, Razif Sidek dan Yap Kim Hock, sebelum turnamen dimulai juga menyebut Kevin/Marcus sebagai pasangan yang harus dikalahkan ganda putra terbaik Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Tetapi, mereka juga gagal pada babak pertama.

Marcus menyadari, dirinya dan Kevin akan menjadi incaran banyak pasangan. Untuk itu, mereka selalu mempelajari permainan lawan, seperti yang dilakukan lawan terhadap mereka.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X