Pujian Juga Buat Tontowi/Liliyana

Kompas.com - 10/04/2017, 10:43 WIB
Kevin sanjaya Sukamuljo/martcus Fernaldi Gideon badmintonindonesiaKevin sanjaya Sukamuljo/martcus Fernaldi Gideon
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sukses menjadi juara di Malaysia Terbuka Super Series Premier. Prestasi ini diharapkan Menpora bisa menjadi motivasi bagi atlet lain untuk berprestasi.

Hal itu disampaikan Menpora usai meninjau fasilitas olahraga di Kodim 0712, Tegal, Jawa Tengah.  "Semoga ini menjadi motivasi penting bagi atlet atau pebulutangkis lainnya. Dan ini preatasi yang luar biasa dengan mengukir Haittrick (All England, India Open Super Series dan Malaysia Terbuka Super Series Premier. Saya juga mengucapkan selamat kepada pemain lain yang sudah berjuang seperti Owi/Butet. Sekali lagi selamat buat Marcus dan Kevin," kata Menpora.

Bermain di Stadion Perpaduan, Kuching, Minggu (9/4/2017), Kevin/Marcus berhasil mengunci gelar juara usai mengalahkan pasangan China, Fu Haifeng/Zheng Siwei. Ganda putra terbaik tanah Air itu menang dengan skor 21-14, 14-21, 21-12 dalam tempo 41 menit.

Kevin/Marcus memimpin pertandingan 2-0 lebih dulu dalam laga itu. Mereka mendapatkan poin setelah lawan gagal mengembalikan bola dua kali. Perebutan poin menjadi sengit saat kedua pasangan itu kejar-kejaran angka hingga kedudukan imbang 7-7. Kevin/Marcus sempat berbalik tertinggal 8-9. Namun, kemudian mereka berhasil menyudahi interval dengan keunggulan 11-10 setelah pasangan China tak berhasil mengembalikan smes Marcus.  

Setelah interval, Kevin/Marcus lebih mudah mengumpulkan poin demi poin. Pasangan 'Merah Putih' itu memenangi game pertama 21-14 dalam tempo cuma 12 menit. Memasuki babak kedua, Kevin/Marcus tertinggal lebih dulu hingga tertinggal 1-4. Kevin/Marcus kerap membuat kesalahan sendiri hingga tertinggal cukup jauh 5-15.

Sempat membuat perlawanan, Kevin/Marcus harus kehilangan gim kedua dengan skor 14-21.

Memasuki gim kedua, Kevin/Marcus kembali tertinggal 0-2 lebih dulu. Perebutan poin sangat sengit hingga imbang 7-7. Namun, Kevin/Marcus menutup interval dengan keunggulan 11-7. Kevin/Marcus dengan mudah mengumpulkan poin demi poin dengan memanfaatkan kesalahan ganda China itu. Pengembalian out oleh Fu Haifeng memastikan gelar juara Malaysia Open menjadi milik Kevin/Marcus. Mereka menang 21-12.

Kemenangan itu membuat Kevin/Marcus memenangi head to head 1-0 atas Haifeng/Siwei. Selain itu, Kevin/Marcus sekaligus mencatatkan gelar juara ketiga beruntun super series dan super series premier di tahun 2017.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X