Kompas.com - 10/04/2017, 02:30 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, menjuarai GP Shanghai, Minggu (9/4/2017).  AFP/JOHANNES EISELEPebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, menjuarai GP Shanghai, Minggu (9/4/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SHANGHAI, KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku siap menjalani persaingan ketat dengan Sebastian Vettel (Ferrari). Hingga seri kedua balapan Formula 1 (F1) 2017 usai, Hamilton dan Vettel sama-sama meraup 43 poin.

Hamilton berhasil mengimbangi perolehan poin Vettel setelah menjuarai GP China yang berlangsung di Sirkuit Shanghai Internasional, Minggu (9/4/2017).

Pada balapan sepanjang 56 lap itu, Hamilton finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 37 menit 36,158 detik. Dia unggul 6,250 detik atas Vettel.

"Balapan hari ini sungguh sulit bagi kami semua karena meski mayoritas lintasan kering, ada beberapa tikungan yang basah. Jadi, sulit untuk menjaga mobil tetap berada di trek," tutur Hamilton yang dilansir Crash.

"Saya pikir musim balap ini akan menjadi yang paling ketat atau setidaknya paling ketat selama saya ikut serta," kata Lewis Hamilton.

"Saya menantikan pertarungan pada musim ini, tidak hanya dengan Sebastian, tetapi juga dengan pebalap-pebalap lain," ucap Hamilton lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hamilton tampil dominan saat balapan GP China berlangsung. Hamilton yang memulai balapan dari pole position tidak pernah sekalipun kehilangan status sebagai pimpinan lomba.

Dia mulus memimpin jalannya balapan sejak lap pertama hingga ke-56, kendati ada beberapa insiden yang terjadi dan menyebabkan keluarnya virtual safety car dan safety car pada lap-lap awal.

Hamilton beserta para rivalnya akan kembali ke lintasan balap pada akhir pekan depan. Berdasarkan jadwal, para pebalap F1 2017 akan menjalani seri balap ketiga GP Bahrain, 14-16 April. (Diya Farida)

Berikut hasil balapan GP China:

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.