Kompas.com - 06/04/2017, 22:22 WIB
Kevin sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Kevin sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
EditorTjahjo Sasongko

KUCHING, Kompas.com - Ganda Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil ketiga Indonesia di perempat final Malaysia Open SSP 2017.

Marcus/Kevin menyusul Jonatan Christie dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan menyingkirkan Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok) dengan dua gim langsung, 23-21, 21-16.

Pertemuan kedua ganda ini ditandai dengan tampilnya Kevin dan Marcus dengan pukulannya yang lengkap dan membingungkan. Liu/Zhang kadang tampak kebingungan dengan permainan Marcus/Kevin. Pasangan unggulan keempat asal Indonesia ini memang terkenal dengan pukulan-pukulan yang aneh dan kerap mengecoh lawan.

“Saya merasa pukulan saya biasa saja, tidak ada yang aneh. Saya bermain dengan style saya, memang saya suka main-mainin pukulan. Saya menikmati saja dan melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan,” kata Kevin ketika ditanya soal pukulannya yang kerap membingungkan lawan.

“Saya bermain terlalu hati-hati di gim pertama, padahal lawan cuma main safe dan menurunkan bola saja. Tetapi pada pertengahan pertandingan sudah mulai dapat feel-nya,” beber Kevin soal permainan.

“Liu/Zhang adalah pasangan yang bagus, defense mereka rapat dan tenaganya kuat. Namun kadang pukulannya terlalu kencang ke belakang, jadi kami sering memanfaatkan hal ini,” Marcus menambahkan.

Laga perempat final akan kembali mempertemukan Marcus/Kevin dengan Li Junhui/Liu Yuchen, pasangan Tiongkok yang mereka kalahkan di final All England 2017 lalu. Skor pertemuan sementara imbang 1-1 untuk kedua pasangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tidak ada persiapan khusus bertemu Li/Liu, bagaimana nanti keadaan di lapangan saja,” ujar Kevin soal laga perempat final.

Sementara itu, pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro terhenti di babak kedua usai dihentikan Or Chin Chung/Tang Chun Man (Hong Kong), dengan skor 18-21, 21-16, 18-21.

Babak perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2017 akan berlangsung besok, Jumat (6/4), mulai pukul 15.00 waktu Kuching

Babak perempat final akan disiarkan Kompas TV Jumat (7/4/2017) mulai pukul 15.30 WIB. Laga semifinal akan disiarkan secara langsung pada Sabtu (8/4/2017) pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, laga final akan berlangsung Minggu (9/4/2017) dan disiarkan secara langsung mulai pukul 11.30 WIB.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.