Kompas.com - 06/04/2017, 18:41 WIB
Para penyelenggara Tour de Lombok Mandalika berfoto pada sesi konferensi pers di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (23/3/2017). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPara penyelenggara Tour de Lombok Mandalika berfoto pada sesi konferensi pers di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (23/3/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink turut menyemarakkan perlombaan balap sepeda Tour de Lombok Mandalika 2017 yang akan berlangsung pada 13-16 April mendatang.

Tour de Lombok Mandalika 2017 merupakan balap sepeda bertaraf internasional yang sudah mendapatkan lisensi UCI (Persatuan Sepeda Internasional) 2.2.

"Citilink tentu senang diajak kerja sama oleh panitia Tour de Lombok Mandalika. Setidaknya, kami akan menyiapkan fasilitas pendukung untuk para peserta dan panitia," ujar Vice President Marketing Communication Citilink Indonesia, Harismawan Wahyu Adi, di Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Dalam kesempatan itu, Harismawan menyatakan bahwa Citilink akan menyediakan paket penerbangan khusus untuk Tour de Lombok Mandalika 2017. Paket khusus itu seharga Rp 1,9 juta yang meliputi tiket pergi-pulang, penginapan selama 3 hari 2 malam, akomodasi, dan asuransi.

Baca juga: Tour de Lombok Mandalika, Ajang Balap Sepeda Berkategori UCI 2.2 

"Lombok itu dapat menyedot hingga 3 juta wisatawan. Untuk ke depannya, kami akan terus mendukung pariwisata Lombok," tutur Harismawan.

Perwakilan Panitia Pelaksana Tour de Lombok Mandalika 2017, Ari Pranowo, menyebutkan, ada 22 tim balap sepeda dari 21 negara (17 tim internasional dan 5 tim lokal) yang akan berpartisipasi.

Balapan akan terbagi menjadi empat etape, yakni Mataram-Kuta Lombok Tengah (126 kilometer), Kuta-Sembalun (115 km), Pelabuhan Bangsal-Senaru (113 km), dan diakhiri di sprint race di Mataram (130 km/15 lap).

"Lisensi UCI 2.2 merupakan suatu kebanggaan bagi Lombok. Ini pertama kalinya Lombok mengadakan ajang UCI 2.2. Harapannya bisa menjadi kegiatan rutin untuk ke depannya," ujar Ari.

Dengan adanya ajang seperti Tour de Lombok Mandalika, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memasang target 4 juta wisatawan pada 2018. Informasi selengkapnya soal balap sepeda Tour de Lombok Mandalika 2017 bisa diakses di situs tourdelombok.id.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X