Taklukkan Carolina Marin, PV Sindhu Juara India Terbuka 2017

Kompas.com - 02/04/2017, 21:12 WIB
Pemain tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, tampil dalam laga India Terbuka melawan pemain senegaranya, Saina Nehwal, di Stadion Siri Fort, New Delhi, India, 31 Maret 2017. AFP/CHANDAN KHANNAPemain tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, tampil dalam laga India Terbuka melawan pemain senegaranya, Saina Nehwal, di Stadion Siri Fort, New Delhi, India, 31 Maret 2017.
|
EditorNugyasa Laksamana

NEW DELHI, JUARA.net - Pebulu tangkis tuan rumah, Pusarla Venkata Sindhu, berhasil menjadi juara pada nomor tunggal putri India Terbuka 2017.

Pada laga final di Stadion Siri Fort, New Delhi, India, Minggu (2/4/2017), Sindhu meraih kemenangan 21-19, 21-16 atas pemain nomor tiga dunia, Carolina Marin (Spanyol).

Baik Sindhu maupun Marin sama-sama tampil apik pada pertandingan ini. Keduanya bersaing begitu sengit, khususnya pada laga gim pertama.

Sindhu sebetulnya sempat mencatatkan keunggulan 6-1. Dukungan masif dari para penonton di stadion pun membuat dia bersemangat.

Namun, Marin tak mudah dikalahkan begitu saja. Meskipun berada di bawah tekanan, pebulu tangkis 23 tahun itu tetap berjuang keras mengikis jarak poinnya dengan Sindhu.

Benar saja, Marin sanggup bangkit. Bahkan, dia berhasil memimpin 19-18. Pertandingan semakin alot karena Sindhu juga memberikan perlawanan.

Beruntung bagi Sindhu, ia sukses menuntaskan gim pertama dengan kemenangan tipis.

Laga ini juga berjalan cukup ketat saat memasuki gim kedua. Kedua pemain sama-sama berjuang keras untuk menorehkan hasil terbaik.

Kendati begitu, Sindhu cenderung tampil lebih baik. Sementara itu, Marin kerap melakukan kesalahan yang berujung poin bagi lawannya.

Gelar juara tunggal putri akhirnya diraih oleh Sindhu. Ia mencetak kemenangan atas Marin dalam waktu 47 menit.

Secara rekor pertemuan, kedua pemain sudah sembilan kali bertanding. Marin mencetak lima kemenangan, sedangkan Sindhu empat.

Bagi Sindhu, ini adalah gelar juara India Terbuka pertamanya. Prestasi terbaik dia sebelumnya adalah mencapai babak semifinal (2013).

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X