Kompas.com - 30/03/2017, 13:41 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

BOGOR, KOMPAS.com - Pelatih tim putra Palembang Bank Sumsel, Samsul Jais, menyatakan timnya akan mewaspadai semua lawan pada final four Proliga 2017.

Bank Sumsel melaju ke final four dengan catatan yang impresif. Pada putaran kedua yang terbagi dalam tiga seri di Gresik, Surabaya, dan Malang, mereka sukses memenangi seluruh laga.

Meski demikian, pencapaian pada putaran kedua enggan membuat Samsul jemawa. Ia menilai kualitas seluruh tim pada final four nyaris merata.

"Kalau berbicara soal peta kekuatan lawan, saya yakin semua lawan bagus. Kami sudah mengevaluasi lawan, baik kelebihan dan kekurangannya," kata Samsul saat ditemui KOMPAS.com di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (30/3/2017).

"Terkait persiapan, kami sudah latihan untuk menutupi sejumah hal yang menjadi kelemahan kami. Tentunya euforia final four akan lebih besar tekanannya," tutur eks pemain tim nasional itu.

Samsul menilai para pemainnya telah mengalami peningkatan kemampuan individu sejak putaran pertama, kedua, hingga menjelang final four.

Hal itulah yang akan terus dikembangkan oleh Samsul agar para pemain Bank Sumsel bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

Tim selain Bank Sumsel yang berhasil menembus final four Proliga 2017 adalah Surabaya Bank Samator, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta BNI Taplus.

"Tim seperti Samator patut diwaspadai. Secara team work, mereka memang lebih baik. Akan tetapi, segalanya bisa terjadi pada final four. Putaran pertama kami kalah dari Samator, tetapi putaran kedua kami bisa pukul mereka," ucap Samsul.

"Jakarta BNI Taplus juga diperkuat pemain-pemain senior. Mereka tentu punya keunggulan dari segi ketahanan saat poinn-poin kritis," tutur dia.

Final four pertama Proliga 2017 akan berlangsung di Solo pada 7-9 April. Setiap tim akan bertemu sehingga mereka harus bermain selama tiga hari berturut-turut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.